Berita Terkini

Utang Proyek, Balita jadi Jaminan
LAMPURA - Polres Lampung Utara mengamankan seorang balita ya
BLHD Tuba akan Dipecah
TULANGBAWANG - Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tulangba
9 September Pedagang Harus Pindah ke Pasar
MESUJI - Lantaran dinilai menjadi penghambat proses pembangu
Temukan Masyarakat Adat Jaga Hutan
LAMPURA - Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Lampung
Dana GSMK untuk Panggung Mulyo Segera Dicairkan
TULANGBAWANG - Dana program Gerakan Serempak Membangun Kampu
Gedung SMPN 2 Tuba Udik Rusak Parah
TUBA BARAT - Kondisi gedung SMPN 2 Tulangbawang Udik, Tulang
Dinas Sosial Mesuji Gelar Bimtek PKH
MESUJI -  Dinas Sosial Kabupaten Mesuji menggelar Bimbingan
Disdikbud Waykanan Apresiasi Lomba Baca Puisi Seru
WAYKANAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Waykanan memberik


Ridho Godok 5 Cawagub

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

BANDARLAMPUNG – Bakal  calon gubernur (balongub) M. Ridho Ficardo terus mengintensifkan berbagai upaya pemenangan pilgub.

Ketua DPD Partai democrat Lampung ini setelah membentuk tim pemenangan keluarga yang menargetkan berkekuatan sejuta orang, disusul tim partai, kini menggodok lima nama sebagai calon wakil gubernurnya.  

Menurut sumber Editor, Ridho kini sudah mengantongi lima nama calon wakilnya yang terus dipantau dan dihitung peluang tertinggi menyumbang pemenangannya.

Kelima nama itu adalah Wakil Gubernur MS. Djoko Umar Said, Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, Ketua DPW PKS Lampung Gufron Azis Fuadi dan Ketua DPD Partai Gerindra Gunadi Ibrahim. “Sementara lima tokoh itu yang perkembanagn populeritas dan elektabelitasnya dipantau Mas Ridho. Tentu kalau ada nama Pak Wagub Joko Umar Said dan tokoh senior lainnya, ini bukan berarti Mas Ridho tak hormat, namanya politik, sangat dinamis,”  tegasnya.

Ditambahkan, Ridho yang juga Ketua Alumni Lemhanas Lampung tersebut selama ini memang sudah sangat baik komunikasinya dengan lima tokoh tersebut.

Bahkan sebagian diantaranya sudah ada yang secara intens mendiskusikan soal pilgub dan peluangnya. “Jadi sebenarnya tidak ada sesuatu yang istimewa. Sebab selama ini toh komunikasi mereka sudah berjalan,”  ungkapnya.

Ketua DPW PKS Lampung, Gufron Azis Fuadi membenarkan pihaknya intens komunikasi dengan Ketua Demokrat Lampung Ridho Ficardo.

Bahkan, tokoh muda tersebut menjadi satu diantara tiga nama calon gubernur yang akan diusung Demokrat. “Mas Rhido memang masuk prioritas sebagai cagub dari PKS,” kata Gufron,beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Gufron, Tim Sembilan partainya saat ini memang sedang menggodok tiga nama cagub yang akan diusung PKS dalam pilgub mendatang, mereka adalah Walikota Bandarlampung Herman HN, Zainudin Hasan, dan Ridho Ficardo. ”Ya tiga nama itu yang intens melakukan komunikasi dengan Tim Sembilan PKS. Tapi bukan berarti yang lain tidak lagi memiliki kesempatan, sebab saat ini saya juga masih intens berkomunikasi dengan beberapa cagub seperti Abdurrahman Sarbini (Mance) dan Riswan Tony (RT),” tambah Gufron seraya mengataka satu-satunya cagub yang sudah aman memiliki perahu parpol adalah Ridho, karenanya PKS siap berkoalisi.

Pengakuan senada disampaikan Bupati Lampung Barat (Lambar) Mukhlis Basri.

Menurut Mukhlis, silaturahmi dengan membangun komunikasi selama ini dengan Ridho dan keluarganya sangat baik. “Ya silaturahmi sebagai sesame warga Lampung kan harus dijaga. Kami komunikasi baik,”  kata Ketua DPC PDIP Lambar ini. (ari/spt)



Baca Juga
Berita Lainnya