Berita Terkini

Tegakkan KTR, Sanksinya Lemah
BANDARLAMPUNG - Masih banyaknya para  PNS dilingkungan Pemp
Pemkot Teribkan Reklame Liar
BANDARLAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kemba
Bapol PP Buatkan Surat Penyetopan Penggerusan Bukit
BANDARLAMPUNG - Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Bandarl
DPRD Kota Sambut Baik Bimtek Anggota Dewan
BANDARLAMPUNG - DPRD Bandarlampung menyambut baik kegiatan y
Calon Haji Bandarlampung Keluhkan Daftar Tunggu
BANDARLAMPUNG - Ratusan calon haji asal Kota Bandarlampung m
Karaoke Nanasan di Panjang Terbakar, Wanita PL Panik
BANDARLAMPUNG - Rumah cafe and karaoke"Nanasan" yang berada
2015, Nelayan Hadapi Masalah Rumit
BANDARLAMPUNG - Persoalan mendasar di sektor perikanan dan k
Harga Sepatu Jokowi Cuma Rp 400 Ribu
RESIDEN terpilih Joko Widodo menunjukkan sepatu barunya yang

Pengunjung

Kami memiliki 34 Tamu online


Semua Sektor Pembangunan Telah Disentuh

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengatakan bahwa pemerintah provinsi ini dalam masa kepemimpinannya telah menyentuh pembangunan di berbagai sektor, untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat daerah ini. "Semua sektor pembangunan telah kita sentuh untuk memajukan masyarakat Lampung," kata Oedin, sapaan akrab Sjachroedin ZP, Kamis (29/5).

Oedin menyatakan selama masa kepemimpinan dua periode hingga saat ini banyak hasil kerja berupa pembangunan yang telah dilakukan bekerjasama dengan pihak terkait. "Banyak pembangunan yang sudah dilakukan, namun masih banyak pula yang perlu kita lakukan bersama-sama ke depan," kata dia.

Dia mencontohkan, dalam pembangunan bidang pendidikan pihaknya telah mengusulkan pembangunan Institut Teknologi Sumatera (Itera), pengembangan Universitas Lampung (Unila), dan sekolah di kawasan kota baru di Lampung.

Kemudian pada bidang keagamaan berupa peningkatan kesejahteraan guru mengaji, serta memberikan kesempatan untuk menunaikan umroh secara gratis yang dibiayai Pemprov Lampung bagi perwakilan guru, lurah dari seluruh kabupaten/kota, serta menyekolahkan 25 santri ke Yaman sebagai embrio kelahiran tokoh-tokoh agama di Lampung.

Selain itu, telah dilaksanakan pula pengembangan Bandara Radin Intan II yang sudah mulai dikembangkan dengan penambahan landasan pacu sepanjang 2.500 meter dan ditargetkan akan menjadi 3.000 meter untuk landasan pesawat ukuran lebih besar, sehingga bisa menjadi bandara untuk embarkasi haji secara penuh

Mantan Deputi Operasional Polri mengemukakan beberapa program pembangunan yang telah berjalan lainnya, seperti pembangunan jalan lingkar, jalur kereta api, rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda pada tahun 2014 mendatang serta pembangunan jalan tol di Sumatera yang dimulai dari Lampung. "Dari seluruh provinsi di Sumatera, pembangunan paling banyak berada di Lampung, mulai dari jalan tol, Institut Teknologi Sumatera, kota baru dan banyak lagi yang lainnya," tukas Oedin. (sms)



Baca Juga
Berita Lainnya