Berita Terkini

Perbaikan Infrastruktur di Seputihraman Habiskan Rp 4 M
LAMTENG - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menganggarkan
Dewan Soroti Aset Daerah Dipakai Pihak Lain
METRO Komisi I DPRD Kota Metro menyoroti sejumlah bangunan a
Dewan Metro Segera Rampungkan Pekerjaan Rumah
METRO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro aka
Incar Narkoba Dapat Kulit Ular
LAMSEL - Jajaran Polres Lampung Selatan menggagalkan upaya p
Penetapan Pjs Kades Bakal Kisruh
PESAWARAN - Penetapan penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa (
Pengusaha di Pringsewu Enggan Bayar Pajak
PRINGSEWU - Sejumlah pengusaha di Kabupaten Pringsewu masih
Pj Bupati Bertekad Terus Majukan Pesbar
PESISIR BARAT – Pejabat Bupati Pesisir Barat Kherlani bert
Distribusi Buku Kurikulum 2013 di Tanggamus Belum Selesai
TANGGAMUS – Distribusi buku kurikulum tahun 2013 untuk sek

Pengunjung

Kami memiliki 68 Tamu online


Tiga Tokoh PD Berebut Kursi di Pesawaran

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

BANDARLAMPUNG - Daerah Pemilihan (Dapil) Pesawaran, Pringsewu dan Metro nampaknya menjadi dapil yang cukup seksi bagi sejumlah politisi. Bagaimana tidak, setidaknya tiga tokoh Partai Demokrat (PD) Lampung akan berebut kursi di dapil tersebut. Mereka adalah Sekretaris DPD PD Lampung,  Fajrun Najah Ahmad, Mantan Walikota Metro yang juga Ketua Bidang DPD PD Lampung, Mozes Herman dan Wakil Bendahara DPD PD Lampung, Sonny Zainhard.

Perebutan di dapil itu tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, selain kultur masyarakat di tiga kabupaten tersebut sudah mengenal ketiga tokoh PD Lampung itu, juga sebagai dapil baru untuk perebutan kursi DPRD provinsi,  dipastikan di dapil tersebut tidak memiliki caleg incumben.

Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad mengatakan, pilihannya untuk maju di dapil Pesawaran, Pringsewu dan Metro bukan lantaran daerah terbut dapil baru. Akan tetapi, pemilik sapaan Fajar itu memilih dapil tersebut dikarnakan letak geografisnya yang tidak terlalu jauh dengan ibukota. Dengan begitu, kata dia, Jika nanti dirinya terpilih, tentu hal tersebut akan lebih mudah melakukan komunikasi dengan konsetuen.

“Sebagai perpanjangan tangan rakyat juga tentunya kita harus terus memperhatikan keinginan mereka yang telah mempercayai kita sebagai wakilnya. Nah, jika jaraknya tidak terlalu jauh tentu lebih mudah,” kata Fajar kepada Editor ditemui diruang kerjanya, kemarin (5/2).

Senada, Sonny Zeinhard mengatakan,  jika niatnya untuk maju sebagai caleg DPRD Lampung di dapil tersebut lebih kepada wujud loyalitasnya sebagai kader PD. Sebab, kata dia, sebagai kader muda dirinya memiliki target untuk mendulang suara pemula sebanyak-banyaknya untuk kemenangan PD Lampung pada pemilu 2014.

“Perkara nanti mendapatkan kursi atau tidah itu bukan kuasa saya.  karenanya saya memutuskan untuk maju, untuk mendulang suara. Soal jadi atau tidaknya saya pasrah,” kata Sonny.

Dikatakannya, pada dapil Pesawaran, Pringsewu dan Metro memiliki 9 jatah kursi DPRD Lampung. Karenanya, pihaknya menargetkan prolehan tiga kursi didapil tersebut. “Sesuai target 30 persen perolehan suara, kami targetkan mendapat tiga kursi didapil tersebut,” ujarnya.

Sementara, proses penjaringan Bacaleg PD Lampung akan berahir 9 Februari mendatang. Setelah itu panitia penjaringan akan melakukan seleksi berkas yang akan masuk ke dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) internal PD Lampung. Kemudian, panitia akan menyerahkan DCS kepada pimpinan partai yang diurutkan berdasarkan abjad.

“Pimpinan yang akan menetukan penempatan nomor urut dan kemudian diusulkan ke DPP untuk di SK kan dan dikirimkan kembali ke DPD sebagai Daftar Caleg Tetap (DCT) PD Lampung,” jelas Fajar. Hingga berita ini diturunkan, Mantan Walikota Metro Mozes Herman belum dapat dihubungi oleh Editor. (ari)



Baca Juga
Berita Lainnya