Berita Terkini

Lampura Minim Penyuluh KB
LAMPURA - Kabupaten Lampung Utara (Lampura), hingga kini mas
Pemkab Tuba Bentuk Organisasi Affroader
LAMPURA - Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo mengatakan
Bulog Lampura Gelar OP di Sungkai Selatan
LAMPURA – Setelah melakukan operasi pasar di pasar pagi Ko
Tuba Optimistis Swasembada Pangan
TUBA - Dilihat dari semangat masyarakat petani dan perencana
Lampura Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Porprov
LAMPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyatakan Kabupat
Jalan Provinsi di Mesuji Disebut Siluman
MESUJI -. Pembangunan ruas jalan Provinsi di Kabupaten Mesuj
Waykanan Tekan Lakalantas, Tuba Fokus Kriminal
WAYKANAN - Seluruh personel kepolisian, TNI, dan polisi pamo
Prona Lambat, Warga Makmur Jaya Resah
TULANGBAWANG - Masyarakat Kampung Warga Makmur Jaya Kecamata

Pengunjung

Kami memiliki 39 Tamu online


PD Tunggu Instruksi DPP

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

BANDARLAMPUNG – Meski daftar caleg sementra (DCS) sudah siap DPD Partai Demokrat (PD) Lampung masih menunggu instruksi DPP terkait waktu penyerahan DCS ke KPU.

Selain itu, Ketua DPD PD Lampung M Ridho Ficardo saat ini masih mengkonsultasikan komposisi DCS ke DPP juga terkait Plt Ketua DPC PD Bandarlampung.

Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi DPP terkait waktu penyerahan dan komposisi DCS yang telah disusun oleh pihaknya.

Selain itu, kata dia, pihaknya telah mengusulkan nama Plt ketua DPC PD Bandarlampung yang akan menghantarkan DPC PD Bandarlampung pada Muscablub. ”Sedang dikonsultasikan. Kami juga usulkan nama untuk Plt Ketua DPC PD Bandarlampung. Tapi keputusannya ditangan DPP, DPP menginginkan aleg dari dapil Lampung I yang menjadi plt,” kata Fajar, kemarin.

Dikatakannya, meski tidak memiliki ketua definitif DPC Partai PD Kota Bandarlampung tidak perlu khawatir. Sebab, kata dia, bacalegnya tetap dapat mengikuti pemilu 2014, walaupun DCS yang diserahkan ke KPU hanya diteken Pelaksana Tugas (Plt) Ketua yang ditunjuk oleh DPP. ”Kami sudah komsultasikan ke KPU. Memang AD/ART kami mengatur tentang itu, artinya tidak ada masalah,” ujarnya.

Senada, Wakil Ketua DPC PD Bandarlampung, Agusman Arief mengatakan, pihaknya optimis tidak aka nada hambatan dalam penyerahan DCS ke KPU.

Sebab, kata dia, aturan yang ada dipartainya memperbolehkan DCS diteken oleh Plt ketua. ”Berdasarkan aturan yang ada di Partai Demokrat, Plt Ketua boleh menandatangani DCS,” kata Agusman, kemarin.

Sementara, Wakil Direktur Eksekutif DPD PD Lampung Toni Mahasan membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, DPP PD telah mengeluarkan surat untuk KPU yang menrangkan jika Plt juga adalah struktur kepengurusan yang sah dan memiliki wewenang untuk menandatangani berkas pencalegkan termasuk DCS.

Namun, kata dia, DPP belum menunjuk siapa yang akan di SK kan oleh DPP sebagai Plt Ketua DPC PD Bandarlampung. ”Suarat yang memperkuat untuk ke KPU sudah dikeluarkan termasuk untuk Bandarlampung. Tapi Plt nya sendiri belum ada,” ujar Toni. (ari)



Baca Juga
Berita Lainnya