Berita Terkini

IAIN Raden Intan Gelar Seminar Nasional
BANDARLAMPUNG – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden I
Tobroni Minta SKPD Serahkan Data ke Dewan
BANDARLAMPUNG - Wakil Walikota Bandarlampung Thobroni Harun
Warga Diminta Waspada Penyakit DBD
BANDARLAMPUNG - Warga Kota Bandarlampung perlu mewaspadai an
Ahmad Muzani Dampingi Ahok
BASUKI T Purnama (Ahok) kini menjabat sebagai Plt Gubernur D
Fadli Zon: PPP Status Quo di KMP
WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, mengatakan posis
Jokowi Coret 8 Calon Menteri
PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan mencoret de
Mertua Dibesuk, Poempida Cabut Gugatan ke ARB
POLITISI Partai Golkar Poempida Hidayatulloh menyatakan menc
Perkara Dua Anggota DPR Masuk Penuntutan
KEJAKSAAN Agung atas permintaan Komisi Pemilihan Umum melaku

Pengunjung

Kami memiliki 46 Tamu online


PD Tunggu Instruksi DPP

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

BANDARLAMPUNG – Meski daftar caleg sementra (DCS) sudah siap DPD Partai Demokrat (PD) Lampung masih menunggu instruksi DPP terkait waktu penyerahan DCS ke KPU.

Selain itu, Ketua DPD PD Lampung M Ridho Ficardo saat ini masih mengkonsultasikan komposisi DCS ke DPP juga terkait Plt Ketua DPC PD Bandarlampung.

Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi DPP terkait waktu penyerahan dan komposisi DCS yang telah disusun oleh pihaknya.

Selain itu, kata dia, pihaknya telah mengusulkan nama Plt ketua DPC PD Bandarlampung yang akan menghantarkan DPC PD Bandarlampung pada Muscablub. ”Sedang dikonsultasikan. Kami juga usulkan nama untuk Plt Ketua DPC PD Bandarlampung. Tapi keputusannya ditangan DPP, DPP menginginkan aleg dari dapil Lampung I yang menjadi plt,” kata Fajar, kemarin.

Dikatakannya, meski tidak memiliki ketua definitif DPC Partai PD Kota Bandarlampung tidak perlu khawatir. Sebab, kata dia, bacalegnya tetap dapat mengikuti pemilu 2014, walaupun DCS yang diserahkan ke KPU hanya diteken Pelaksana Tugas (Plt) Ketua yang ditunjuk oleh DPP. ”Kami sudah komsultasikan ke KPU. Memang AD/ART kami mengatur tentang itu, artinya tidak ada masalah,” ujarnya.

Senada, Wakil Ketua DPC PD Bandarlampung, Agusman Arief mengatakan, pihaknya optimis tidak aka nada hambatan dalam penyerahan DCS ke KPU.

Sebab, kata dia, aturan yang ada dipartainya memperbolehkan DCS diteken oleh Plt ketua. ”Berdasarkan aturan yang ada di Partai Demokrat, Plt Ketua boleh menandatangani DCS,” kata Agusman, kemarin.

Sementara, Wakil Direktur Eksekutif DPD PD Lampung Toni Mahasan membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, DPP PD telah mengeluarkan surat untuk KPU yang menrangkan jika Plt juga adalah struktur kepengurusan yang sah dan memiliki wewenang untuk menandatangani berkas pencalegkan termasuk DCS.

Namun, kata dia, DPP belum menunjuk siapa yang akan di SK kan oleh DPP sebagai Plt Ketua DPC PD Bandarlampung. ”Suarat yang memperkuat untuk ke KPU sudah dikeluarkan termasuk untuk Bandarlampung. Tapi Plt nya sendiri belum ada,” ujar Toni. (ari)



Baca Juga
Berita Lainnya