Berita Terkini

IAIN Raden Intan Gelar Seminar Nasional
BANDARLAMPUNG – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden I
Tobroni Minta SKPD Serahkan Data ke Dewan
BANDARLAMPUNG - Wakil Walikota Bandarlampung Thobroni Harun
Warga Diminta Waspada Penyakit DBD
BANDARLAMPUNG - Warga Kota Bandarlampung perlu mewaspadai an
Ahmad Muzani Dampingi Ahok
BASUKI T Purnama (Ahok) kini menjabat sebagai Plt Gubernur D
Fadli Zon: PPP Status Quo di KMP
WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, mengatakan posis
Jokowi Coret 8 Calon Menteri
PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan mencoret de
Mertua Dibesuk, Poempida Cabut Gugatan ke ARB
POLITISI Partai Golkar Poempida Hidayatulloh menyatakan menc
Perkara Dua Anggota DPR Masuk Penuntutan
KEJAKSAAN Agung atas permintaan Komisi Pemilihan Umum melaku

EOS 650D

Pengunjung

Kami memiliki 55 Tamu online


Camat Dilarang Terbitkan Izin Penimbunan BBM

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

TUBA BARAT - Bupati Tulangbawang Barat Bachtiar Basri menekankan kepada para camat supaya tidak mengeluarkan rekomendasi izin penimbunan bahan bakar minyak (BBM) terhadap pengusaha yang tidak memenuhi syarat, terutama tangki penampungan. "Izin penimbunan BBM ini harus memiliki tangki penampungan. Ini harus diingat para camat,"kata dia saat membuka rapat koordinasi pencegahan dan penangulangan bencana tim reaksi cepat (TRC) di Balai Kampung Pulungkencana, Selasa (28/5).

Dikatakannya, jika syarat tersebut tidak terpenuhi dikhawatirkan bisa berdampak negatif. "Yang kita takutkan bencana kebakarannya. Apalagi, sering kita dengar banyak musibah kebakaran dipicu dari BBM jenis bensin yang ditimbun didalam rumah,"katanya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga meminta Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dapat memperbanyak kegiatan simulasi terhadap bencana baik yang dilakukan didarat maupun di sungai.

Sebab, kegiatan tersebut sangat penting. "Simulasi bencana itu penting. Kalau memang musibahnya terjadi kita sudah siap. Tanpa pelatihan dan persiapkan tentunya hasilnya nanti tidak baik," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada anggota tim reaksi cepat penanggulangan bencana dapat rutin melakukan koordinasi. "Sekecil apapun bencana yang terjadi harus cepat kita tangani. Terutama terhadap musibah kebakaran. Apalagi, penanganan masalah ini sering menjadi keluhan," tandasnya. (ish/wan)