Berita Terkini

Bersenyum Manis itu dari Pringsewu
Bari (28) adalah aktivis pemuda dari Pringombo, Kabupaten Pr
e-Paper Koran Editor Kamis, 9 Januari 2013
Klik Disini Untuk Lihat e-Paper
Gawang Moral
ANGGOTA DPRD Lampung asal Partai Demokrat (PD) Imer Darius m
Rycko Umroh, Eki Tanpa Kabar
GUBERNUR Lampung Sjachroedin ZP menanggapi santai terkait pe
e-Peper Koran Editor, Kamis 9 Januari 2013
Klik Disini untuk lihat e-Paper
Pemprov Dinilai Menyembunyikanya
BANDARLAMPUNG- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dinilai
Pasti Korup dan Otoriter
KEKUASAAN dinasti dalam pemerintahan seperti terjadi di Bant
e-Paper Koran Editor, Selasa - 7 Januari 2013
Klik Disini untuk lihat e-paper 

EOS 650D

Pengunjung

Kami memiliki 29 Tamu online


Dana Sertifikasi Guru Segera Cair

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

LAMPUNG SELATAN - Dana Sertifikasi guru tri wulan pertama pada tahun 2013
di Kabupaten Lampung Selatan akan segera dicairkan. Saat ini dana sertifikasi tersebut sudah masuk dalam kas daerah dan tinggal dibagikan. "Ya, dalam waktu dekat akan segera dicairkan. Tapi kami berharap para guru dapat bersabar Sebab, anggaran dana sertifikasi sedang dalam proses pengajuan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Kemungkinan Selasa (21/5) mendatang sudah dapat dicairkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lamsel Tri Kancono, Kamis (16/5).

Sementara, Kepala BPKAD Lampung Selatan Minhairi mengatakan dana sertifikasi guru pada tahun 2013 ini telah masuk ke kas daerah. Maka, tinggal Disdik setempat mengajukan pencairanya saja. “Jika, Disdik Lampung Selatan sudah mengajukan pencairanya kepada BPKAD Lamsel dana sertifikasi guru sudah bisa diambil. Oleh karena itu, kami masih menunggu proses pengajuan anggaranya dari Disdik setempat,” terangnya.

Sementara, ketika disinggung dana sertifikasi guru pada tahun 2012 lalu yang hingga kini belum dapat terbayarkan oleh pemerintah, Minhairin, menjelaskan untuk dana sertifikasi guru pada tahun 2012 selama 2 bulan akan dibayarkan pada tahun genap.

Artinya, baru bisa dibayarkan pada tahun 2014 mendatang. “Memang masih ada dana sertifikasi guru pada tahun 2012 lalu sebesar Rp4 miliar di kas daerah. Tapi, tidak cukup untuk membayar dana sertifikais guru yang kurang 2 bulan pada tahun 2012 lalu, Sebab, untuk membayar 1 bulan saja tidak cukup. Apalagi, 2 bulan. Karena, untuk membayar sertifikasi guru 1 bulan saja dibutuhkan anggaran mencapai Rp16 miliar,” paparnya.

Namun, ketika ditanya berapa anggaran sertifikasi guru pada tahun 2013 yang telah masuk ke kas daerah, Minhairin, tidak dapat menjelaskanya. “Waduh, saya tidak hapal berapa jumlah anggaran sertifikasi tahun 20013 yang telah masuk Mas,” elaknya. (hnd/fer)



Baca Juga
Berita Lainnya