Berita Terkini

Tegakkan KTR, Sanksinya Lemah
BANDARLAMPUNG - Masih banyaknya para  PNS dilingkungan Pemp
Pemkot Teribkan Reklame Liar
BANDARLAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kemba
Bapol PP Buatkan Surat Penyetopan Penggerusan Bukit
BANDARLAMPUNG - Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Bandarl
DPRD Kota Sambut Baik Bimtek Anggota Dewan
BANDARLAMPUNG - DPRD Bandarlampung menyambut baik kegiatan y
Calon Haji Bandarlampung Keluhkan Daftar Tunggu
BANDARLAMPUNG - Ratusan calon haji asal Kota Bandarlampung m
Karaoke Nanasan di Panjang Terbakar, Wanita PL Panik
BANDARLAMPUNG - Rumah cafe and karaoke"Nanasan" yang berada
2015, Nelayan Hadapi Masalah Rumit
BANDARLAMPUNG - Persoalan mendasar di sektor perikanan dan k
Harga Sepatu Jokowi Cuma Rp 400 Ribu
RESIDEN terpilih Joko Widodo menunjukkan sepatu barunya yang

EOS 650D

Pengunjung

Kami memiliki 41 Tamu online


Dana Sertifikasi Guru Segera Cair

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

LAMPUNG SELATAN - Dana Sertifikasi guru tri wulan pertama pada tahun 2013
di Kabupaten Lampung Selatan akan segera dicairkan. Saat ini dana sertifikasi tersebut sudah masuk dalam kas daerah dan tinggal dibagikan. "Ya, dalam waktu dekat akan segera dicairkan. Tapi kami berharap para guru dapat bersabar Sebab, anggaran dana sertifikasi sedang dalam proses pengajuan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Kemungkinan Selasa (21/5) mendatang sudah dapat dicairkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lamsel Tri Kancono, Kamis (16/5).

Sementara, Kepala BPKAD Lampung Selatan Minhairi mengatakan dana sertifikasi guru pada tahun 2013 ini telah masuk ke kas daerah. Maka, tinggal Disdik setempat mengajukan pencairanya saja. “Jika, Disdik Lampung Selatan sudah mengajukan pencairanya kepada BPKAD Lamsel dana sertifikasi guru sudah bisa diambil. Oleh karena itu, kami masih menunggu proses pengajuan anggaranya dari Disdik setempat,” terangnya.

Sementara, ketika disinggung dana sertifikasi guru pada tahun 2012 lalu yang hingga kini belum dapat terbayarkan oleh pemerintah, Minhairin, menjelaskan untuk dana sertifikasi guru pada tahun 2012 selama 2 bulan akan dibayarkan pada tahun genap.

Artinya, baru bisa dibayarkan pada tahun 2014 mendatang. “Memang masih ada dana sertifikasi guru pada tahun 2012 lalu sebesar Rp4 miliar di kas daerah. Tapi, tidak cukup untuk membayar dana sertifikais guru yang kurang 2 bulan pada tahun 2012 lalu, Sebab, untuk membayar 1 bulan saja tidak cukup. Apalagi, 2 bulan. Karena, untuk membayar sertifikasi guru 1 bulan saja dibutuhkan anggaran mencapai Rp16 miliar,” paparnya.

Namun, ketika ditanya berapa anggaran sertifikasi guru pada tahun 2013 yang telah masuk ke kas daerah, Minhairin, tidak dapat menjelaskanya. “Waduh, saya tidak hapal berapa jumlah anggaran sertifikasi tahun 20013 yang telah masuk Mas,” elaknya. (hnd/fer)



Baca Juga
Berita Lainnya