Senin, 05 Juni 2017

Warga NU Harus Mewajibkan Putra Putrinya Mengikuti Seluruh Organisasi Nahdiyin

Metro Kibang - H. Noverisman Subing SH MM salah seorang Wakil Ketua Tanfidz Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Lampung menghimbau agar seluruh warga nahdiyin dimanapun berada kiranya dapat mewajibkan putra putrinya untuk mengikuti seluruh badan otonom maupun lembaga di lingkungan NU secara benjenjang.

"Warga NU harus mewajibkan putra putrihya ikut banom maupun lembaga dilingkungan NU secara berjenjang. Kalau putra atau putrinya masih pelajar bisa diikutkan ke IPPNU maupun IPNU, kalau mahasiswa ya harus ikut PMII, setelah dewasa yang putra ikut GP Ansor maupun Banser, yang wanita diikutkan ke Fatayat. Setelah itu baru ngurusi Ormas Nahdlatul Ulama bagi yang laki-laki dan Muslimat untuk menampung yang wanita," kata Noverisman Subing dalam acara safari ramadhon di Masjid Almutaqin Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, Minggu malam (4/6).

Lebih lanjut dikatakan anggota Fraksi PKB DPRD Lampung, ormas Nahdlatul Ulama di Lampung merupakan satu-satunya ormas islam terbesar dan tersebar hingga pelosok-pelosok desa dan dibuktikan masih tetap dipegang teguhnya ajaran islam ahlulsunah waljamaah contohnya saat sholad taraweh 20 rakaat ditambah witir tiga rakaat, kalau subuh pakai doa qunut, tahlilan, manaqib dan lainya.

Ajaran islam ahlul sunahwaljamaah itu harus tetap kita pertahankan sampai kapanpun juga karena NU merupakan pendiri republik ini dan tentunya NU tidak akan rela apabila bangsa dan negara ini yang terikat dalam bingkai NKRI harus porak poranda akibat adanya oknum masyarakat yang ingin memaksakan ajaran-ajaran islam tertentu yang bertentangan dengan falsafah Pancasila dan masyarakat Indonesia pada umumnya. 

Salah satu cara yang jitu dan mampu menagkal berbagai aliran-aliran baru itu adalah dengan cara mengharuskan putra putri kita untuk aktif mengurusi badan otonom, lembaga dilingkungan NU, jangan sampai putra putri kita masuk dan terjerumus  masuk organisasi ektrim yang bertentangan dengan induk organisasi kita yakni Nahdlatul Ulama, ujar Wakil Bupati Lampung Timur periode 2005-2010.

Selaku ketua Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Lampung saya minta kepada bapak dan ibu warga Metro Kibang dan sekitarnya apabila ada putra maupun putrihya yang masih kuliah dimanapun juga kiranya dapat ikut organisasi kemahasiswaan yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) jangan masuk organisasi mahasiswa lainnya karena PMII adalah satu-satunya organisasi mahasiswa NU. "Kalau masuk PMII insya Allah tidak akan terjerum masuk aliran islam radikal. (rls)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar