Sabtu, 03 Juni 2017

Wabup Lambar Hadiri Safari Ramadhan Di Masjid Darussalam Balik Bukit


LAMBAR- Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari bersama dengan rombongan Tim II, safari ramadhan  M/1438 H dimasjid Darussalam ,simpang serdang (2/6) yang dihadiri oleh Ustat Mualif  
Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari menyampaikan Alhamdullah kita kembali dipertemukan oleh allah dengan ibadah shaum bulan ramadhan tahun ini, sekaligus dalam rangkaian safari ramadhan di masjid darussalam simpang serdang kecamatan balik bukit ini , sholawat dan salam marilah kita sampaikan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, - pembawa risalah kebenaran – juga kepada keluarga dan para sahabatnya semoga kita mendapat shafa’at di yaumil akhir kelak. hal ini merupakan suatu kebahagiaan bagi saya dan jajaran pemerintah kabupaten lampung barat saat ini berada di masjid darussalam ini. mudah-mudahan silaturahmi ini akan membawa makna tersendiri bagi masyarakat simpang serdang dalam upaya mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Balik Bukit Ini.
Kegiatan safari ramadhan ini adalah selain sebagai salah satu bentuk upaya dalam menjaga silaturrahim, juga dalam menjaga ikatan kekeluargaan serta menjalin komunikasi yang lebih intens. karena kedatangan tim safari ramadhan merupakan bentuk silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. dengan silaturahmi ini tentunya akan memberikan pengertian, jika hal tersebut tercipta, maka insya allah silaturahmi ini akan memperlancar pembangunan di kabupaten lampung barat ini.
Berkaitan dengan bulan suci ramadhan ini, marilah ibadah puasa yang sedang kita laksanakan ini kita jadikan sebagai wahana pengendalian diri, dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap diri kita di muka bumi  ini. berpuasa melatih kita untuk menahan emosi dan perilaku Negatif, karena hal itu dapat membatalkan pahala puasa, agar kita menjadi manusia yang arif dan bermanfaat bagi sesama. puasa melatih kita untuk jujur terhadap diri sendiri.Kita dapat saja berdusta pada orang lain, tetapi kita tidak dapat berbohong pada diri sendiri, yang pada gilirannya dapat memperteguh komitmen moral yang kuat. dalam berpuasa ini kita dikondisikan untuk hidup sehat, ikhlas, sabar, taat, dan berdisiplin, saling tolong-menolong, dan menebar kasih sayang kepada sesama. 
”pada kesempatan ini saya mengajak kita semua agar bersungguh-sungguh menghayati makna puasa dan bulan ramadhan serta berlomba-lomba untuk menjadi insan yang bertaqwa. karena sesusungguhnya ramadhan adalah bentuk implementasi dari ajaran islam sebagai agama rahmatan lil ’alamin, yang mampu memberikan penyadaran kepada yang kuat, dan perlindungan kepada yang lemah, serta jaminan keadilan dan kesejahteraan sosial bagi semua”, Ungkapnya.
Selain itu juga ada penyerahan dari badan amil zakat nasional di masjid darussalam simpang serdang kecamatan balik bukit sekaligus bersilaturahmi dan bertatap muka dengan  masyarakat simpang serdang ini serta kegiatan penyerahan zakat Mal Dari Baznas. “wakil bupati  berharap, zakat Mal yang diserahkan oleh baznas tidak dimaknai dari besarnya nilai rupiah atau materinya, akan tetapi saya berharap bantuan ini dimaknai sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah untuk memacu partisipasi masyarakat dalam membangun daerahnya”, Tutupnya.(Irw)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar