Kamis, 01 Juni 2017

Tanpa Restu Mega, Herman HN Batalkan Nyalon

Walikota Bandarlampung dua periode, Herman HN sangat optimis akan diusung PDIP pada Pilgub Lampung 2018 mendatang. Bahkan, Ketua Satgas PDIP Lampung ini memastikan tanpa restu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam bentuk rekomendasi perahu PDIP maka Herman HN akan membatalkan pencalonnya.  Herman juga akan menolak dukungan parpol mana pun, jika PDIP tak mendukungnya.
Menurut Herman HN, PDIP tidak mempunyai alasan untuk tidak mengusungnya pada pilgub nanti. Berstatus sebagai kader dan survei elektabiltas tinggi, cukup modal meyakinkan PDIP agar tidak bepaling ke kandidat lain. "Saya hanya mendaftar di PDIP saja dan saya yakin akan diusung PDIP. Kalau tidak dapat PDIP saya tidak akan maju,” kata Herman HN usai menyerahkan berkas penjaringan di DPD PDIP, Rabu (31/5).
Kendati demikian, Herman HN tetap akan membuka diri kepada parpol lain untuk mengusungnya jika dirinya diusung PDIP. "Kalau mau bergabung ayok, PDIP saja sudah cukup. Saya tidak punya duit,” ujarnya seraya menjelaskan terkait wakil, tidak terlalu mempersoalkan, yang penting mempunyai semangat yang sama dalam membangun Lampung kedepannya.
Diain sisi, dirinya mengaku tidak trauma dengan kejadian Pilgub 2014 lalu, saat rekomendasi dari DPP PDIP diduga dibelokkan untuk mengusung calon lain. “Yang lalu sudah-sudah lah. Sudah saya maafkan. Namun, sekarang saya pastikan jika rekomendasi bakal keluar Agustus ini untuk calon gubernur, dan itu ke saya,” tegasnya.
Terkait pendamping, Suami Eva Dwiana ini tidak terlalu mempersoalkan, yang penting mempunyai satu visi dan misi dalam membangun Lampung. “Kalau masalah wakil, nanti saja yang penting dia ingin membangun Lampung, bukan baru menjabat sudah lapor sana, lapor sini,” tegasnya.
Diketahui, Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan di Sekretariat DPD PDIP Lampung dengan didampingi oleh Kabag Humas Pemkot Bandarlampung Paryanto dan Leasion Officer (LO) Rakhmat Husein. Pada kesempatan itu, kedatangan Herman HN dengan memakai peci hitam dan kemeja merah berlogo PDIP diterima oleh tim penjaringan, diantaranya, Yanuar Irawan, Watoni Noerdin dan Aprilliati. Herman HN juga memastikan istrinya Hj. Eva Dwiana Herman HN tidak akan maju, dia cukup mendukung dirinya aja. (red).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar