Jumat, 16 Juni 2017

Sertijab Camat Sumber Jaya Berlangsung Sukses

LAMBAR- Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri menghadiri Acara serah terima Jabatan Camat Sumber jaya  yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Sumber  Jaya (15/6).
Acara tersebut di hadiri oleh Asisten II Bidang ekonomi Dan Pembangunan Ir. Nata Djudin Amran, Kepala PMD Drs. Nukman, Insfektorat Edi Yusuf, Forkompida, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat.
Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri MM menyampaikan serah terima jabatan ini untuk pemrintahan adalah merupakan suatu keharusan bukan sesuatu yang luar biasa, jika terlalu lama di suatu tempat atau instansi tidak ada ide untuk melakukan inovasi seperti yang di tuntut oleh pemrintah pusat. “Indonesia sudah tertinggal jauh dari Negara lain hal tersebut akibat dari masih terpakunya kita dari degan perbedaan salah satunya keyakinan bukan memikirkan untuk menjadi pribadi yang maju”, Ungkapnya.
Seanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada bapak Muzakar yang selama kurang lebih satu tahun ini telah memberikan inovasi di kecamatan ini.” Selama satu tahun ini kinerja beliau sudah bagus, kinerja serta silaturahmi dengan masyarakat sudah bagus serta untuk membangun komunikasi dengan masyarakat sudah bagus tentunya membangun komunikasi dengan kepada semua kalangan karena komunikasi tersebut akan menghindari pikiran negative dari masyarakat dan saya berharap kepada camat yang baru agar dapat meneruskan komunikasi yg baik serta dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh camat sebelummnya, kemudian cepat berbaur dengan masyarakat”, Pintanya.
Kemudian kepada ibu camat yg baru,agar mampu melanjutkan TP PKK Kecamatan yang sudah di bagun oleh ibu camat sebelumnya. “ saya mengajak ibu-ibu PKK untuk membantu program saya yaitu memunculkan produk  unggulan Lambar, yaitu, membuat suatu produk diversifikasi dari produk olahan kopi robusta, kueh tat rasa kopi ataupun eskrim rasa kopi dan jika ad aide yang dapat di kembangkan hal tersebut akan lebih bagus lagi”, Jelasnya.
Terus untuk masalah sampah di sumberjaya yang saat ini belum kelar saya harapkan masalah tersebut dapat di selasaikan dengan cepat , karna ini satu tuntutan kebutuhan masyarakat, kita harus membuat TPA untuk sumber jaya. TPA skrang ini menjadi ladang uang, bukan menjadi tmpat yg kumuh lusuh dan kotor. sampah saat ini dapat dimanfaatkan meenjadi pupuk ataupun di olah kembali menjadi plastik. 
“Sumber jaya pintu gerbang kabupaten, bagaimana caranya kita mampu membuat tempat beristirahat atau tempat wisata. Rencananya didepan masjid rest area akan kita bikin 99 asma ulhusnah, sehingga menjadi tempat berkumpul dan tempat rekreasi untuk warga ataupun pengunjung dari luar daerah Lambar”, Ujarnya semabri berkata puasa sudah di penghujung, saya harapkan kepada pak kapolsek dan danramil untuk dapat mengamankan arus mudik di Sumber Jaya yang menjadi pintu gerbang Lambar, saya juga mengajak kepada  semua pihak agar menjaga indonesia ini, NKRI harga mati. jangan terpancing dengan isu-isu yg sedang marak sehingga memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa”, Tutupnya.
Sementara itu sambutan tokoh masyarakat Bapak Syahrin ibnur mengucapkan atas nama masyarakat terima kasih kepada bapak mizakar yang selama ini telah bersama kami, dalam kurun waktu menjabat kami masyarakat bnyak kesalahan, jadi kami atas nama masyarakat mengucapkab mhon maaf sebesar-besarnya. “Kami merasa kehilangan atas mutasinya bapak Muzakar, beliau merupakan sosok yang komunikatif, tapi rasa kehilangan kami tergantikan oleh bapak camat Muhammad sebagai camat yg baru. Kami atas nama masyarakat menyambut dan merasa gembira atas dilantiknya camat yg baru, sekali lagi kami ucapkan selamat datang dan  untuk bapak muzakar, kami ucapkan selamat jalan dan semoga sukses di tempat yg baru”, Ucapnya.
Kemudian pada kesempatan yang sama camat Muzakar menyampaikan selama saya menjabat mngkin tidak sesuai dengan harapan masyarakat, saya mohon maaf. saya berharap pembangunan kedepan dapat dilanjutkan oleh para aparat pekon dengan camat yg baru, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh staff aparat pekon atas kerja samanya membangun kecamatan sumber jaya, kepada bapak bupati saya mengucapkan trima kasih atas dipercayanya kepada saya selama 1 tahun menjabat camat sumber jaya. Kepada camat yang baru, selamat bertugas, teruskan kegiatan yang baik dan tinggalkan yg buruk (Irw)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar