Selasa, 13 Juni 2017

Samsul Hadi Optimis Diusung PPP

Tanggamus- Setelah 3 hari sejak dibukanya waktu pengembalian berkas, yakni sejak tanggal 10 Juni 2017 hingga 17 Juni 2017 mendatang, Hi. Samsul Hadi menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia penjaringan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Kabupaten Tanggamus.
Samsul tiba dikantor sektetariat DPC PPP, Selasa siang sekira pukul 11.45 WIB yang didampingi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Tanggamus, Azwansyah,  Keluarga dan relawan. Rombongan Samsul tersebut diterima Sekretaris Panitia Penjaringan Irsi Jaya, Bendahara penjaringan Susilawati dan Ketua Bapilu Zonedy Ariansyah.
Saat dikonfirmasi, Samsul mengaku optimistis bisa diusung oleh partai berlambang Kakbah tersebut. Hal itu didasari dari kesamaan visi dan misi antara dirinya dan PPP apalagi dirinya juga merupakan mantan kader partai tersebut. 
"Saya kan dulu sebelum PNS adalah Kader PPP dan  punya visi yang sama dengan PPP yakni  untuk kesejahteraan masyarakat Tanggamus. Jadi saya wajib opotimis,  seluruh berkas sudah saya lengkapi dan diserahkan, sekarang tinggal menunggu verifikasi," katanya.
Kemudian saat disinggung mengenai calon wakilnya nanti,  Samsul mengaku sampai sekarang belum ada,  kendati demikian, ia sudah menerima banyak pinangan dari para tokoh untuk dijadikan sebagai wakil bupati berpasangan dengannya. 
" Ya, memang sudah ada beberapa yang menjalin komunikasi dengan saya agar dijadikan wakil,  tapi belum saya putuskan.  Yang jelas calon wakil untuk berpasangan dengan saya syaratnya harus memiliki visi misi sama,  orang yang mampu bekerjasama hingga akhir masa jabatan," kata Samsul tanpa menyebutkan nama-nama tokoh yang meminangnya.
Sementara itu,  Sekretaris Penjaringan DPC PPP Tanggamus, Irsi Jaya membenarkan bahwa baru Samsul Hadi yang mengembalikan berkas kepada panitia penjaringan.
”Memang masih ada waktu dari calon untuk mengembalikan berkas,sebab pengembalian berkas ditutup pada Sabtu (17/6). Mungkin calon masih ada yang melengkapi berkas,” ujar Irsi mewakili Ketua Panitia Penjaringan Baharen.
Dalam kesempatan tersebut, Irsi juga memberikan sedikit bocoran bahwa calon yang akan diusung oleh PPP adalah sosok yang religius dan memiliki komitment dengan PPP.
"PPP ini adalah partai politik yang berazaskan Islam, jadi calon yang diusung tentulah harus religius memiliki track record bagus dan memiliki komitment dengan partai, tapi yang paling penting calon harus serius dulu,” kata dia.
Dalam mengusung calon, lanjut Irsi,DPC PPP diberikan kewenangan penuh, sementara DWP dan DPP sifatnya hanya mengetahui saja, cara ini dinilai dapat membangkitkan kejayaan PPP dimasa lampau.” Kami DPC memang diberi kewenangan penuh dalam menentukan calon, caranya dengan meminta masukan dari pimpinan anak cabang (PAC) yang ada di kecamatan, begitu juga PAC yang meminta masukan  dari ranting, kalau sudah ada nama-namanya barulah digodok lagi,” pungkas Irsi. (Ham). 


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar