Selasa, 13 Juni 2017

Ruas Jalan Mulus, Camat: Warga Tak Perlu Risau Untuk Mudik.

Way Kanan-Camat Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan Yustian Umri Sangon, membenarkan jika adanya pembangunan  baru di ruas jalan Kampung Way Tuba daerah setempat yang saat ini sudah dimanfaat masyarakatnya.

Dikatakan  Yustian, pembangunan baru itu tepatnya berada di ruas jalan Kampung Way Tuba menuju ke Kampung Gunung Pakuon, Kecamatan Gunung Labuhan.  Bagunan baru itu merupakan hasil program kerja pemerintah daerah Way Kanan tahun anggaran 2017. 

“Ya benar, saat ini masyarakat Gunung Labuhan sudah bisa memanfaatkan jalan mulus sepanjang  2,5 Km di Kampung Way Tuba menuju ke Gunung Pakoun hasil pembangunan Pemkab Way Kanan Tahun anggaran 2017,”ujar Camat Yustian saat dikonfirmasi Selasa (13/6)

Atas adanya pembangunan baru tersebut, tambah Camat Yustian, diharapkan untuk warga Kecamatan Gunung Labuhan yang akan mudik lebaran mendatang ke kampung Way Tuba tidak perlu risau lagi atas kondisi ruas jalan rusak di Kampung Way Tuba tersebut. Kini jalan menuju ke Kampung Gunung Pakuon itu sudah mulus dengan pembangunan aspal baru.

“Jadi untuk warga Gunung Labuhan yang ingin Mudik ke Kampung Way Tuba atau ke Genung Pakuon pada arus mudik Lebaran tahun ini dipastikan tidak ada hambatan mengenai jalan rusak lagi,”himbau dia.

Hal yang sama juga dibenarkan Kepala Kampung Way Tuba Abu Bakar. Menurut Bakar, hasil dari  pembangunan baru di ruas jalan penghubung Kampung Way Tuba menuju Kampung Gunung Pakoun itu sangat membantu dan benar-benar bermanfaat bagi semua masyarakat daerah setempat.

“Mewakili warga Kampung Way Tuba saya menyampaikan  terimakasih kepada Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dan Wabub Edward Antony atas program kerja pembangunan baru di Kecamatan Gunung Labuhan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Sebab ini lah yang diharapkan warga Way Tuba selama ini,”tutur Kakam Way Tuba yang akrab disapa Pak Adin ini.

Sementara itu, salah seorang warga Way Kanan, Zul Nain Mahatta, mengucapkan terimakasi atas pembangunan baru tersebut. , Zul Nain Mahatta menuturkan bahwa sebelum adanya pembangunan baru ini ia pernah mendorong kendaraan mobil ambulance ketika melintasi Kampung Way Tuba lantaran ruas jalan di daerah setempat masih rusak parah.


“Alhamdulillah, beberapa bulan lalu masuk ke sini jalan nya rusak parah sampe harus dorong ambulance.”papar  Zul (fikri)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar