Minggu, 18 Juni 2017

Ridho Tampik Daftar PDIP

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo mengaku sampai saat ini dirinya belum terpikirkan untuk mendaftarkan diri ke DPP PDIP dalam pencalonannya sebagai calon gubernur (cagub) Lampung periode 2019 – 2024. Meskipun PDIP sendiri masih membuka pintu bagi kandidat yang berkeinginan mendaftarkan diri melalui pintu DPP PDIP.

Pasalnya, Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Lampung mengaku masih sibuk mengurus pemerintahan.

“Belum tahu persis. Soalnya ada temen-temen tim yang mengurus. Karena saya masih sibuk mengurus pemerintahan,” ujarnya belum lama ini.

Dirinya pun juga mengaku lupa terkait pengembalian berkas penjaringan di PPP jika tidak diingatkan oleh timnya.

“Karena saya sibuk untuk agenda safari ramadhan, tadi saya juga ada agenda menerima tamu direktorat lalu lintas, dari urusan kopi, karena kita mau buat skala kopi bertaraf internasioanal, jadi agenda coffe day akan ditaro di Lampung. Jadi saya tidak tahu kapan batas waktu pengembalian berkas ini kalau tidak diingatkan,” jelasnya.

Terpisah sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Lampung, Bambang DH mengaku, sampai saat ini belum ada satu pun balongub dari Provinsi Lampung yang mendaftar langsung ke DPP PDIP.

“DPP buka pintu memang, dan sekarang memang sudah ada yang mendaftar dan itu bukan dari lampung. Tapi dari Papua yang melalui pintu itu. Mungkin karena di DPD sana sudah tutup pendaftarannya. Jadi dia langsung daftar di DPP dan itu tidak masalah,” ungkapnya.

Menurutnya, PDIP memang membuka dua pintu bagi kandidat yang ingin mendaftar ke PDIP. Dijelaskannya, untuk pilgub bisa mendaftar di DPD dan DPP dan untuk pilkada bisa di DPC, DPD, dan DPP.

“Jadi untuk dari Lampung belum ada yang mendaftar,” tandasnya. (cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar