Rabu, 07 Juni 2017

Ridho Juga Melamar PPP

BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo mengambil formulir Calon Gubernur (Cagub) di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rabu (7/6) sekitar pukul 13.30 Wib. Pengambilan berkas calon gubernur itu, dikuasakan kepada Muhammad Diyalmi Rizani yang diterima langsung oleh Ketua Penjaringan DPW PPP Lampung Hasyim Idrus di sekretariat DPW PPP Lampung.

"Ini adalah proses politik, Pak Ridho  berharap PPP mengusungnya," kata Rizani.

Menurut Rizani, dia diutus oleh Ketua DPD Demokrat Lampung M.Ridho Ficardo untuk mengambil berkas pencalonan. "Tadi saya ambilkan dua berkas, yakni berkas Cagub dan Cawagub, karena PPP mintanya langsung berpasangan berkasnya," terang dia.

Dia diutus Ridho, karena punya kedekatan dengan orang PPP."Karena timnya Ridho banyak, kita yang diutus untuk mengambil berkas di PPP, kalau yang ke DPP PDIP bukan kita, tim lainnya," kata Rizani.

Sementara itu, ketua Desk Pilkada PPP Lampung, M.Hasyim Idrus mengatakan, hingga hari terakhir pengambilan berkas ini, ada tiga yang mendaftar sebagai Cagub dan satu sebagai Cawagub Lampung. "Ada 4 yang mendaftar totalnya, Mustafa, Alzier, dan Ridho sebagai Cagub, Sementara Frans Agung Mula Putra mengambil berkas sebagai cawagub," ungkapnya.

Nantinya, kata Hasyim, pengembalian berkas calon akan dimulai pada tanggal 8 Juni hingga 15 Juni mendatang.

"Pasca lebaran ada rapat pimpinan, mereka para calon akan sampaikan visi misinya, setelah itu selanjutnya akan diputuskan oleh DPP siapa yang bakal diusung sebagai cagub dan cawagub," kata Hasyim.

Menurut Hasyim, keinginannya yang direkomendasikan DPP PPP calon tersebut calon yang masih muda dan punya semangat tinggi untuk membangun Provinsi Lampung.
"Kriterianya cari yang masih muda, yang bisa memajukan lampung dari semua Lini. Ridho itu juga bagus saat ini, ya lumayan," tandasnya.

Terpisah, 14 kandidat yang mendaftarkan diri dalam penjaringan calon gubenur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di PDIP Lampung telah melengkapi berkas penjaringan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Penjaringan cagub dan cawagub DPD PDIP Lampung, Watoni Noerdin via ponsel, Rabu (7/6).

“Hari ini (kemarin, red) hari terakhir kandidat untuk melengkapi berkas. Dan kesemuanya pada prinsipnya berkas para calon sudah lengkap semua,” ujarnya.


Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, dan HAM ini menjelaskan, setelah pelengkapan berkas ini maka pihaknya akan segera memplenokan hasil dari pendalaman visi misi para calon.

“Ya selanjutnya kita akan memplenokan hasil dari pendalaman visi misi yang telah kita lakukan kepada para calon,” jelasnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung ini menyampaikan, pihaknya juga akan memanggil, DPC PDIP Tanggamus dan DPC PDIP Lampung Utara (Lampura) untuk mengetahui hasil dari penjaringan cabup dan cawabup di dua kabupaten tersebut.

“Sabtu nanti kita akan pleno dengan dua DPC, Tanggamus dan Lampura. Untuk menenyakan bagaiaman hasil penjaringan disana,” ungkapnya.

Lanjutnya, DPD PDIP juga akan melakukan pendalaman visi dan misi para cabup dan cawabup yang telah mendaftar di dua DPC PDIP tersebut.


“Karena mereka hanya melakukan penjaringan, tidak ada pendalaman visi dan misi. Untuk waktunya kapan? Itu nanti yang akan kita bahas dengan dua DPC itu,” tukasnya.  (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar