Rabu, 07 Juni 2017

Pringsewu Miliki Rumah Pintar Pemilu

GADING REJO - Kabupaten Pringsewu kini memiliki Rumah Pintar Pemilu. RPP KPUD Pringsewu yang diberi nama Si Balu ini berlokasi di komplek Kantor KPUD Pringsewu di Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, Desa Klaten, Kecamatan Gading Rejo.

Menurut Ketua KPUD Pringsewu Andreas Andoyo, S.Sos, M.TI, pembangunan  rumah pintar pemilu KPUD Pringsewu ini menghabiskan dana sebesar IDR 35.000.000, berasal dari APBN 2017. "Rumah Pintar Pemilu  merupakan  program nasional sekaligus merupakan upaya kita dalam rangka  memberikan pendidikan dan pemahaman terkait pemilu kepada masyarakat," katanya saat acara peresmian RPP Pringsewu oleh Bupati Pringsewu di kantor KPUD setempat, belum lama ini.

Ketua KPUD Provinsi Lampung Nanang Trenggono yang juga turut menghadiri peresmian RPP tersebut mengatakan keberadaan Rumah Pintar Pemilu ?bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan menciptakan pola pemilih yang cerdas.

Diungkapkan Nanang, untuk di Provinsi Lampung,  keberadaan RPP sudah ada di 4 kabupaten kota, yakni masing-masing di Bandar Lampung, Lampung Tengah, Metro, dan Pringsewu.

la berharap dengan adanya RPP Pringsewu dapat meningkatkan partisipasi jumlah pemilih pada setiap pemilihan umum di Kabupaten Pringsewu. "Serta dapat membantu pemerintah daerah Pringsewu karena keberadaannya juga dalam rangka pembelajaran kepada masyarakat tentang pemilu, juga tentang pemahaman  terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945. Saya berharap Kabupaten Pringsewu akan menjadi daerah percontohan," harapnya.

Sementara itu, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya sangat mengapresiasi  jajaran KPUD Pringsewu yang telah mendirikan Rumah Pintar Pemilu, dan mengharapkan RPP tersebut dapat difungsikan sebagaimana mestinya, baik terkait dengan proses pemilu maupun kegiatan positif lainnya.

"Pemerintah Kabupaten Pringsewu siap membantu dan mendukung  keberadaan Rumah Pintar Pemilu ini," ujarnya. Peresmian RPP Pringsewu ini ditandai dengan prosesi pengguntingan pita oleh Bupati Pringsewu. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pringsewu Hi.Ilyasa, serta para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Pringsewu. (top).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar