Kamis, 08 Juni 2017

Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Biaya Penyambungan KWH Meter Listrik Tahun Anggaran 2017

PESIBAR-Sebagaimana yang telah diamanatkan dalam undang-undang nomor 30 tahun 2007, bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah menyediakan dana subsidi listrik bagi kelompok masyarakat yang tidak mampu. dengan demikian, maka pada tahun anggaran  2017 ini, pemerintah kabupaten pesisir barat melalui dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu memiliki program dan kegiatan berupa pemberian bantuan biaya penyambungan kwh meter listrik. adapun besar jumlah biaya yang telah teranggarkan pada tahun anggaran 2017 yaitu  sebesar rp 2,6 milyar.
Melalui kebijakan pemerintah kabupaten pesisir barat tersebut, maka diharapkan peranan dari tim nasional koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK) kabupaten pesisir barat sebagai perpanjangan tangan dari tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K) agar secara bersama-sama dapat  mengambil langkah yang komprehensif dalam upaya mencegah dinamika masyarakat terutama pada masyarakat yang kurang mampu, yang akan menimbulkan dampak negatif bagi kebijakan pemerintah daerah tersebut.
Selanjutnya perlu bupati jelaskan, bahwa  kondisi kebutuhan energi  lisrik di kabupaten pesisir barat dipastikan akan terus mengalami peningkatan seiring dengan pelaksanaan  program pembangunan daerah. dengan demikian, bupati selalu berulang-ulang meminta kepada pihak PT. PLN (Persero) untuk segera memenuhi kebutuhan akan energi listrik di kabupaten pesisir barat sampai dengan 18 megawatt.
Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal, S.H.,M.H .,menyampaikan apresiasi atas telah terjalinnya kerjasama yang baik antara pemerintah pesisir barat dengan PT. PLN (persero) dengan  tujuan yaitu untuk menciptakan sinergi yang saling menndukung, sehingga akan memproleh hasil yang lebih baik (Irw)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar