Rabu, 14 Juni 2017

Penghargaan Adipura Kembali Diraih Oleh Bupati Lambar

LAMBAR- Bupati Lambar Drs. Hi. Mukhlis Basri, M.M., optimis penghargaan Adipura kembali diraih  kabupaten setempat tahun ini hal tersebut di sampaikan Bupati saat meninjau Lokasi Ke Taman Hamtebiu siang ini Rabu , (14/ 05) bersama dengan beberapa Kepala OPD Pemkab Lambar.
Menurutnya,  upaya pemerintah daerah telah dilakukan dengan sangat maksimal, namun jika kenyataan pahit nantinya diterima maka pihaknya akan tetap berupaya agar ditahun selanjutnya penghargaan tersebut bisa kembali diraih.
Kendati begitu, Bupati  mengekaskan, bahwa Adipura bukanlah segala-galanya, dan bukan karena adanya Adipura saja Pemkab Lambar menjaga kebersihan dan keindahan kota Liwa, melainkan menjadi kebutuhan yang tidak bisa terlepaskan dalam kehidupan sehari-hari.
“Adipura bukan  merupakan segala-galanya, karena keberisihan adalah sebagian daripada iman,  hidup ini harus sehat dan bersih, sehingga mau tidak mau lingkungan juga harus ditata, kalau tidak dapat Adipura kita tidak harus merasa gagal lalu kecewa,  dan perlu diketahui kebersihan adalah program pemerintrah darerah dari dulu,” ujarnya.
Mengingat saat ini tinggal pengumuman pemenang saja,  maka Bupati menyerahkan sepenuhnya kepada pihak  yang menjadi tim juri dalam penilaian kabupaten/kota yang terpilih mendapatkan penghargaan yang cukup bergengsi tersebut.
”Terlepas dapat atau tidaknya itu tergantung tim juri atau tim penilai. Dan kalau tidak dapat maka kita hanya perlu mencari kelemahan kita, kenapa sudah tiga kali kita meraih tetapi selalu berselang, misalkan tahun ini dpaat tahun selanjutnya tidak,” katanya.

Dia juga menekankan kepada seluruh organisasi pernagkat daerah (OPD) agar jika nantinya  Lambar tidak beruntung mendapatkan Adipura lalu mengabaikan kebersihan. ” Kita bekerjasama dan berusaha saja, ini program semua (kebersihan), jangan karena tidak dapat adipura laju tidak lanjut bersih-bersih,” tambah Bupati.(irw)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar