Rabu, 07 Juni 2017

Pemprov Lampung Luncurkan Web “Siger”

BANDARLAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung kian serius dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, hal ini ditandai dengan hadirnya aplikasi berbasis web "Siger" yakni www.siger.be sebagai langkah peningkatan pengendalian intern pemerintah di Provinsi Lampung.
Aplikasi Web Siger diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam penilaian resiko sehingga tujuan Organisasi perangkat Daerah (OPD) dapat tercapai dengan efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Selain itu, dengan kehadiran Web Siger, target perbaikan Area Of Improvement dan peningkatan level maturitas SPIP dari level 1 menuju target level 3 Tahun 2019 dapat tercapai.
Demikian diungkapkan Inspektur Provinsi Lampung Syaiful Darmawan saat mewakili Gubernur Lampung saat acara Internalisasi SPIP melalui Penilaian Resiko, Jumat (2/6/17) di Gedung Pusiban.
Lebih lanjut ia menjelaskan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2008 tentang SPIP Gubernur wajib melakukan pengendalian atas penyelenggaraan kegiatan pemerintahan dengan berpedoman pada Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).
"Untuk itu tahap selanjutnya akan disusun rencana tindak pengendalian, pemantuan dan pelaporan yang akan disusun melalui aplikasi berbasis Web Siger", ujarnya.
Sementara itu, Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Sally Salamah,
mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mencapai meningkatkan level SPIP.
Ia menambahkan, BPKP Perwakilan Provinsi Lampung tengah berupaya meningkatkan level SPIP Provinsi Lampung diantara dengan memfasilitasi proses indentifikasi resiko di 8 (delapan) OPD yakni Badan Inspektorat, Dinas Bina Marga, Dinas Pengairan dan Pemukiman, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, BKD dan BPKD. (Humasprov)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar