Kamis, 01 Juni 2017

Pemprov Lampung Bakal Undang Jokowi Kunjungi TNWK

BANDARLAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung kian gencar meningkatkan potensi TNWK (Taman Nasional Way Kambas) sebagai salah satu pariwisata adalan Lampung, selain memperbaiki fasilitas infrastruktur, Pemerintah Provinsi Lampung juga akan menggelar kegiatan berskala nasional di TNWK. Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat memimpin Rapat Percepatan Pengembangan Taman Nasional Way Kambas, Rabu (31/5/17) Di Ruang Rapat Sekda.

Lebih lanjut ia mengatakan,  pada Peringatan Hari Peringatan Keluarga Nasional tanggal 15 Juli 2017 mendatang Pemerintah Provinsi Lampung akan mengundang Pak Jokowi beserta para jajaran menteri dan gubernur di seluruh Indonesia untuk mengunjugi TNWK. 

Untuk itu, semua fasilitas pendukung baik sarana dan prasarana harus dibenahi, berbagai atraksi baik gajah ataupun badak harus dikemas dengan unik dan menarik.

"Kita harus memiliki program utama yang dijual untuk meningkatkan jumlah wisawatan, seperti mandi gajah sebagai atraksi utama way kambas. selain itu Pemprov Lampung juga akan membangun tempat untuk swa foto yang menjadi ciri khas Way Kambas. Sedangkan untuk fasilitas pendukung Pemprov Lampung juga akan membangun gazeeboo, panggung pentas seni gajah, toilet, kios cinderamata/kuliner," ungkap Sutono. 

Sementara itu, Ketua Balai TNWK, Subakir mengatakan segera melakukan tidaklanjut pembenahan pengembangan TNWK.

"Saya, Pemkab Lamtim dan pusat akan secepatnya melakukan percepatan pengembangan TNWK, mulai dari infrastruktur jalan, atraksi gajah, sovenir, dan berbagai penunjang lainnya,"ujarnya. (rls).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar