Senin, 05 Juni 2017

Pemerintah Sambut Baik Keberadaan SMSI Lampung

Bandar Lampung -- Kepala dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Provinsi Lampung, Chrisna Putra, mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memberikan respon positif terkait keberadaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Provinsi Lampung.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri acara buka bersama yang disenggarakan oleh SMSI kerjasama dengan Forum Wartawan Online (Fortaline) Lampung, di Bandar Lampung, Minggu (4/6).

"Seiring kemajuan tekhnologi, dimana ada 43.000 situs berita (siber) yang beredar di internet, kita harapkan SMSI mampu menjadi mitra pemerintah dalam meluruskan dan menjadi penyampai informasi yang benar kepada masyarakat.Sehingga dapat meminimalisir berita yang mengandung kebohongan (hoax). Sudah selayaknya media yang profesional dikelola oleh orang-orang yang profesional," kata Mantan Pj Walikota Metro itu.

Marilah kita bangun Provinsi Lampung melalui media, tambahnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Ahli Dewan Pers Provinsi Lampung, Heri Wardoyo memberikan banyak pencerahan terkait berbagai perkembangan media baik cetak maupun elektronik.

"Hoax menjadi 'Open Sky', dimana semua informasi bisa masuk tanpa hambatan, bahkan regulasi-regulasi yang dibuat nampak seperti tiada arti. Hoax adalah musuh bersama dan verifikasi menjadi jawaban," Kata Wakil Bupati Tulang Bawang itu.

Turut hadir dalam acara yang dimoderatori Pemimpin redaksi SKH Lampung Ekspres plus, Adolf Ayatullah Indrajaya, SH antara lain Ketua Fortaline Lampung, Juniardi SIP.,MH, Admin Lampung Insta, Rizki Anugerah, Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan, SE, serta puluhan wartawan dari berbagai media online.

Acara ditutup dengan Sholat Mahgrib berjamaah dan dilanjutkan dengan obrolan santai. (rls).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar