Minggu, 18 Juni 2017

PDIP Juga Survei Ridho

Meski tidak mendaftar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung memastikan akan menyurvei petahana gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati, dan pra calon yang mendaftar ke PDI. Ada 13 lembaga survei yang diremendasikan DPP PDIP untuk ditentukan satu diantaranya oleh kandidat.

Ketua Penjaringan Tim Pilkada DPD PDIP Lampung, Watoni Noerdin menjelaskan, meski tidak mendaftar di PDIP seluruh petahana akan disurvei. “Kita ingin mendapat data yang komprehenshif. Kita ingin tahu posisi petahana dan bagaimana caranya calon PDIP bisa mengunggulinya,” terang anggota Komisi IV DPRD Lampung ini.

Ditambahkan Watoni, ke-13 lembagai survei itu adalah Indopolling, Lembaga Survei Indonesia (LSI), Indobarometer, Saiful Mujani Research dan Consultant (SMRC), Charta Politika Indonesia, Cyrus Surveyor Group, Pusat Studi Demokrasi dan HAM, Indosurvei, Piu Data Indonesia, Losta Institute, Polkkorm Institute, Survei Lintas Nusantara, dan Recode.

"Ke-13 lembaga ini yang ditawarkan dan mereka nanti akan berembuk dan menentukan akan menggunakan lembaga survei yang mana," terangnya.

Menurutnya, 13 lembaga survei tersebut merupakan lembaga survei yang bagus dan profesional. "Dan kontak personnya sudah diberikan. Tinggal nanti calon yang akan memilihnya akan menggunakan lembaga survei yang mana," jelasnya.


Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPD PDIP Lampung ini juga mengatakan, survei akan dilakukan setelah pemberkasan atau dimungkinkan setelah hari raya idul fitri. "Setelah pemberkasan selesai. Selanjutnya survei akan dilakukan. Dari pemberkasan dan hasil survei ini nanti yang kemudian akan kita kirimkan ke DPP," paparnya.

Untuk biaya lembaga survei, Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung ini mengatakan, dana survei didukung dari para balonkada. "Dan kita tidak mematok. Nanti kita akan bicarakan berdasarkan diskusi para balonkada terkait berapa biayanya," jelasnya.

Lebih lanjut, watoni berharap, DPP PDIP dapat mengeluarkan rekomendasi di awal bulan Agustus 2017.

"Kami (DPD PDIP Lampung, red) mengharapkan awal bulan agustus sudah kelihatan (rekomendasi) karena DPP juga menginginkan lebih cepat agar calon bekerjanya juga lebih maksimal," pungkasnya. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar