Minggu, 18 Juni 2017

PAN Siapkan Tedi Cabup Tanggamus

Ketua Umum  Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendukung Ketua DPD PAN Kabupaten Tanggamus H.Tedi Kurniawan maju sebagai Calon Bupati pada pilkada Juni 2018 mendatang. Tedi pun mengaku siap dan akan secepatnya akan merampungkan pembentukkan relawan di bawah, selain menggerakkan mesin partai.

“Cocok nggak kalau H.Tedi jadi bupati? kata Ketua MPR itu yang langsung dijawab seribuan masyarakat yang hadir kompak menyatakan cocok.

“Nah, kalau bapak ibu dukung, apalagi saya,” ujar Zulkifli Hasan disela-sela kegiatan Dialog Empat Pilar Kebangsaan yang digelar di kediaman Tedi Kurniawan, Pekon Tekad Kecamatan Pulaupanggung, Sabtu (17/6) petang.

Kata Bang Zul, sapaan akrabnya, kepada seluruh kader PAN yang berniat maju sebagai calon legislatif, calon bupati dan calon gubernur untuk tidak sombong kepada rakyat, sebab rakyat memiliki kuasa penuh. ”Yang memilih wakil rakyat, bupati,walikota, gubernur hingga presiden itu rakyat, jadi rakyatlah  bosnya. Karena itu kalau sudah jadi, jangan sombong kepada rakyat.”

Putera asli Lampung Selatan itu juga mengajak masyarakat untuk cerdas dalam menentukan pilihan dalam Pilgub ataupun Pilbup mendatang. “Kalau ada yang kasih sarung, kerudung dan paket sembako ambil saja, toh itu rezeki, tapi kalau disuruh untuk milih, pikir-pikir lagi. Pilihlah pemimpin yang diyakini dapat membawa kebaikan,” kata Zulkifli.

Menjawab pertanyaan wartawan, Zulkifli mengatakan, bahwa PAN mendukung Tedi. ”Untuk calon bupati dari PAN, ada ketua DPD PAN yakni, Tedi. Ini calon saya, kalau mengenai arah koalisi biar ketua DPD yang ngomong,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Tedi mengaku siap menjalankan instruksi partai tersebut. ”Sebagai kader partai harus siap dengan instruksi partai. Untuk koalisi belum ditentukan, sebab saat ini masih fokus ke PAN dulu,” ujar Tedi.

Ditambahkan Tedi, saat ini sudah melakukan sosialisasi kemasyarakat dan telah membentuk tim relawan untuk strategi pemenangan. ”Sosialisasi jalan terus.Saat ini relawan sudah terbentuk di sembilan kecamatan. Pada Ramadhan ini saya akan menyelesaikan kunjungan di 20 kecamatan.”

Ketua MPR RI melakukan sosialisasi dan dialog Empat Pilar Kebangsaan di tiga tempat, yakni Pekon Tekad, Kecamatan Pulaupanggung, Pekon Negri Agung, Kecamatan Talangpadang dan di GSG Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting.

Tampak hadir mendampingi, Ketua DPP PAN Dr.H.Saleh Partonan Daulay, Ketua DPW PAN yang juga Wakil Gubernur Lampung H. Bachtiar Basri, Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan, anggota DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso, jajaran pengurus DPD PAN Tanggamus dan  Fraksi PAN di DPRD Tanggamus. (ham)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar