Kamis, 01 Juni 2017

PAN Segera Buka Penjaringan

Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung segera membuka penjaringan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Lampung periode 2019 - 2024. Meski surplus kader, PAN yang memiliki 8 (delapan) kursi di DPRD Lampung harus berkoalisi dengan parpol lain untuk mencukupi satu perahu, minimal 17 kursi di dewan,
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, Iswan H. Caya mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan tahapan penjaringan tersebut. “Tentu kami harus memedomani instruksi partai. Kami telah bentuk tim pilkada, tim kecil yang akan fokus pada seleksi calon dan pemenangan calon yang diusungnya," terang Iswan
Lebih lanjut Iswan menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi politik dengan partai seperti PDIP, Demokrat, Golkar, Gerindra dan PKS. "Formalnya menunggu proses, tapi kita tetap membangun komunikasi-komunikasi politik dengan parpol lain," ungkapnya.
Disinggung kedekatan Gunadi (Gerindra) dengan Bachtiar Basri (PAN), menurut Iswan PAN memang terbuka dengan partai manapun. "Kita, PAN ini selalu terbuka dengan partai lain. Jadi kita tidak menutup diri komunikasi dengan satu parpol atau dua parpol saja," jelasnya.
Sementara delapan kursi milik Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi menjadi penentu koalisi. Posisi PAN pada pilgub 2018 diperkirakan berubah jauh dengan Pilgub 2014.
Diketahui PAN kini dipimpin Bachtiar Basri yang berpasangan dengan Gubernur M. Ridho Ficardo, rival PAN pada pilgub sebelumnya yang mengusung Herman H.N.-Zainudin Hasan (Manzada). Terkait sikap PAN, sejauh ini belum final, meski di beberapa kesempatan Bahtiar basri mengaku akan mendukun Ridho. Bachtiar pun berkomentar memilih mendukung petahana Ridho katimbang maju sebagai cagub.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN Lampung Suprapto mengatakan, calon yang akan diusung PAN di pilgub memang mengarah ke kader. Sebab, stok kader di PAN lebih dari cukup.
Suprapto mengklaim partainya memiliki surplus kader untuk maju dalam pilgub. Di mana, Bachtiar notabene kini menjabat wakil gubernur Lampung sekaligus ketua PAN. Hubungannya dengan gubernur juga sangat harmonis. Pembangunan selama kepemimpinan duet Ridho-Bachtiar juga bisa dirasakan masyarakat secara nyata.
Selain itu, kata Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung ini, PAN juga mempunyai kader yang juga bupati Lampung Selatan (Lamsel) yakni H. Zainudin Hasan. Posisinya di DPP PAN adalah ketua. Pada pilgub empat tahun lalu, Zainudin juga mengambil posisi sebagai cawagub mendampingi Herman H.N. Hasilnya, menempati posisi kedua.
’’Artinya, kader kita kan sangat prospektif. PAN nggak kebingungan kader untuk maju pilgub,” katanya. (cah




Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar