Rabu, 07 Juni 2017

NasDem Tak Pede Usung Cabup Internal

BANDARLAMPUNG - Sempat memunculkan Ketua DPD Partai NasDem Tanggamus, Amrullah El Hakim, Partai NasDem Lampung tampaknya tak percaya diri untuk mengusung kader internalnya untuk maju pada pilkada Tanggamus 2018 mendatang.

Pasalnya, partai besutan Surya Paloh ini akan membuka penjaringan bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Tanggamus.

"Dalam waktu dekat ini kita akan membuka penjaringan untuk cabup dan cawabup untuk pilkada Tanggamus," terang Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Lampung, Edwin Hanibal, kemarin.

Dijelaskannya, keputusan tersebut merupakan hasil keputusan bersama dalam rapat pengurus DPW Partai NasDem beberapa waktu lalu.

Disinggung soal Amrullah yang sempat digadang jadi cabup, mantan Ketua KPU Provinsi Lampung ini menjelaskan, pihaknya tidak mau terlalu berambisi.

"Ya kita realistis saja. Jika yabg bersangkutan berkenan, kuta bisa mendorong untuk menjadi wakil saja," ungkapnya.

Sementara itu, masih kata dia, untuk pilkada Lampung Utara (Lampura), pihaknya tidak akan membuka penjaringan cabup dan cawabup. Karena, imbuhnya, partainya akan mengusung Petahana Agung Ilmu Mangkunegara yang notabene Ketua DPD Partai NasDem setempat.

"Begitu pun dengan Provinsi. Kita tidak buka penjaringan. Karena kita sudah punya calon Pak Mustafa sebagai cagub," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Mustafa sempat menyerukan akan mendorong dua kadernya untuk maju di dua pilkada, pilkada Lampura dan pilkada Tanggamus.

Disampaikannya, untuk pilkada Lampura, Mustafa mendorong Petahana Agung Ilmu Mangkunegara untuk menjadi cabup. Sementara, untuk pilkada Tanggamus akan mendorong Ketua DPD Partai NasDem Tanggamus, Amrullah El Hakim.

"Untuk dua pilkada kita akan mendorong kader. Agung di Lampura dan Amrullah di Tanggamus," jelasnya. (Cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar