Senin, 05 Juni 2017

Mukhlis Siap Ditugaskan dan Siap Tidak Ditugaskan Partai

BANDARLAMPUNG - Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait dengan bakal calon wakil gubernur (Cawagub) yang akan mendampinginya pada pemilihan gubernur (pilgub) Provinsi Lampung 27 Juni 2018 mendatang. 

Hal itu diungkapkannya saat mengembalikan berkas sebagai bakal calon gubernur (cagub) Lampung ke Sekretariat DPD PDIP Lampung, pada Jumat (2/6) sore. 

Wakil ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Lampung itu didampingi tim suksesnya saat mengembalikan berkas penjaringan dan penyaringan partai besutan Megawati Soekarno Putri. 

"Saya serahkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarno Putri untuk mendampingi saya pada posisi wakil di Pilgub mendatang," kata Mukhlis Basri saat diwawancarai awak media.

Kader tulen PDIP itu juga siap apabila ditugaskan oleh DPP PDIP untuk posisi Wakil gubernur Lampung maupun tidak ditugaskan untuk tidak maju. 

"Saya tidak daftar di partai lain, karena saya hanya daftar di partai saya sendiri. Kalau kita daftar di partai lain, artinya kita tidak punya keyakinan bahwa kita akan diusung partai sendiri. Makanya saya hanya daftar di penjaringan PDIP," tandasnya.

Sementara terkait dengan koalisi ke partai lain, Mukhlis mengaku bahwa perlu juga untuk membina koalisi agar semakin leluasa dalam memenangkan pertarungan di Pilgub Lampung. 

"Sendiri itu tidak enak, makanya perlu juga kita koalisi dengan partai lainnya, "kata Mukhlis menegaskan.

Disinggung dengan Incumbent mempunyai banyak peluang untuk kembali memenangkan kursi BE 1 Lampung, karena modalnya lebih banyak seperti pada periode 2014 yang lalu, Mukhlis yakin bahwa uang bukanlah segalanya untuk menjadikan seseorang menduduki kursi nomor satu di Lampung. 

"Uang itu bukan segalanya, justru kesolidan kader di partai itu yang utama agar kita bisa meraih kemenangan," katanya.

Menduduki posisi sebagai gubernur, sejauh ini dia banyak pertimbangan, sehingga belum terlalu banyak melakukan sosialisasi di berbagai Kabupaten di Lampung, namun diyakini dia, setelah dia mengembalikan berkas sebagai Cagub Lampung, dan direkomenasikan oleh DPP sebagai Gubernur, dirinya siap menang. 

"Hari ini saya kembalikan berkas sebagai calon gubernur, saya ini kader PDI Perjuangan, PDIP adalah partai pemenang, saya pertimbangkan saran dan pendapat rekan-rekan, sehingga kita putuskan sebagai calon gubernur.  Tidak ada rasa keraguan pada saya, sebelumnya kita di last minute karena kita masih wait and see, tapi samikna waatokna, kita pertimbangkan dari saran rekan," kata mukhlis. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar