Minggu, 18 Juni 2017

Mesuji Genjot Pembangunan

Progres pembangunan di Kabupaten Mesuji kini sangat signifikan. Selain yang dibiayai melalui APBD uji, sejumlah proyek strategis dari pemerintah pusat pun dipercayakan dibangun di Mesuji. Karena itu, Mesuji diyakini secepatnya manjadi kabupaten yang maju.
Menurut Bupati Mesuji, H. Khamami, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang melintasi Kabupaten Mesuji patut disyukuri.  Terlebih sejumlah pitu tol akan dibangun di wilayah Mesuji sehingga warga tak perlu jauh-jauh untuk bisa masuk tol. Bahkan, untuk memfasilitasi masyarakat Provini  Sumatera Selatan akan dibangun jembatan yang menghubungkan OKU dan Mesuji, di Desa Labuhan Batin, Wayserdang.
“Jadi masyarakat OKU dan OKU Timur tidak perlu memutar sangat jauh melalui Way Kanan - Lampung Utara jika bepergian ke Pulau Jawa. Cukup menempuh sekitar 18 KM sampau di pintu tol yang ada di Desa Bumiharapan, Wayserdang,” terang Khamami.
Dijelaskan Khamami, jembatan yang terletak di Desa Labuhan Batin, Kecamatan Wayserdang memiliki bentangan 25 meter melewati Sungai Mesuji dan akan menghubungkan dua wilayah, yakni Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji dengan Kecamatan Belitang Bendungan Komering (BK) 32 - BK 0 - Martapura (Kabupaten OKU Timur) - Baturaja (Kabupaten OKU).

Selain itu, terang Khamami, pemerintah pusat juga akan membangun pelabuhan di Kecamatan Rawajitu Utra, Kabupaten Mesuji. “Alhamdulillah Mesuji jadi kabupaten dari tiga kabupaten di Lampung yang ditetapkan menjadi kawasan indutri. Karena itu juga di Rawajitu Utara akan dibangun Pelabuhan. Mudah-mudahan Mesuji cepat maju,” kata Khamami. (pri)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar