Rabu, 07 Juni 2017

Masyarakat Berharap Jalan Provinsi Di Kecamatan Sukau Mintak Segera Diperbaiki Sebentar Lagi Idul Fitri 1438 H.


LAMBAR-Kerusakan jalan provinsi dikabupaten lampung barat (Lambar), dinilai membahayakan. Masyarakat meminta Pemerintah melakukan perbaikan untuk mengurangi terjadinya lakalantas.

Masyarakat penggunakan jalan raya, baik warga Kabupaten lampung barat, maupun warga yang datang untuk berwisata, mengeluhkan banyaknya jalan lintas yang masuk kategori jalan Provinsi lampung dalam keadaan rusak dan membahayakan. Untuk itu, diharapkan pihak Pemerintah Provinsi lampung  melalui Dinas Bima Marga Provinsi lampung segera melakukan perbaikan dan turun kelapangan .

Jalan lintas yang dalam keadaan rusak tersebut, terutama yang sangat membahayakan yakni di Jalan Lintas menuju kecamatan sukau, dibeberapa titik terdapat jalan bergelombang sangat curam. Jalan tersebut, merupakan jalan akses cepat menuju ke perbatasan oku selatan (Sum-Sel). Dan di jalan tersebut tidak henti-hentinya pengendara roda dua dan empat serta  angkutan umum melintas karna satu-satunya jalan propinsi menuju ke sumatera selatan (Sum-Sel).dan juga hal yang sangat patal ditikungan sudah jalannya rusak dan berlobang serta alang-alang dipingkir jalan sampai mau menyelimuti jalan “sangat mengerikan” itupun tidak ada pemiliharaannya untuk memberisikan rumput-rumput dipinggir jalan selama bertahun-tahun.
Rapi,I ,pengendara mobil  Pezero spotr , mengungkapkan kepada Koran Editor ini dengan nada yang sangat pengcewakan mengatakan  bahwa jalan tersebut sangat berbahaya, karena jalan tersebut bergelombang sehingga para pengemudi memilih jalan dan mengambil arus lainnya.itulah yang sangat patal bagi pengendera umum yang melintas jalan itu."Ya sangat berhaya sekali, jalan ini bergelombang cukup tinggi gelombangnya. Kalau siang, nampaklah jalan gelombang itu, tetapi kalau malam ngak akan nampak jelas ditambah lagi disepanjang jalan ini tidak ada penerangan atau lampu jalan. Wah..bisa nyawa melayang," kata Rapi,I. 
Selain itu ditambahkan rapa,I bahwa, Kabupaten lambar merupakan tujuan wisata, selain menjadi jalan lintas alternatif untuk ke Kabupaten lambar, Seharusnya mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi lampung , terutama untuk inprastruktur jalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat lambar. "Jalan raya itu paling utama, kalau jalan rayanya bagus dan tidak membahayakan jiwa seseorang, pendatang yang ingin berwisata akan merasa puas dan senang. Dan daerah tujuan wisata itu akan ramai dikunjungi para wisatawan," tambah rapa,I  
Seperti tahun ini penanganan jalan provinsi Lombok sukabanjar kalau  bupati ambil inisiatif bisa Ngomong sama kadis PU provinsi atau gubernur agar secepatnya ruas jalan sukau segera diperbaiki, Selain jalanLombok sukabanjar ruas tugu liwa pengadilan Negri dan simpang sebelat sukau sampai di kantor kecamatan Jadi kalau ada inisiatif bupati minta agar ruas Lombok suka banjar bisa dialihkan ke kecamatan sukau sampai dengan pekon buat nyerupa bagus sekali tahun ini penanganan jalan provinsi Lombok sukabanjar,kalau bupati ambil inisiatif bisa ngomong sama kadis pu provinsi atau gubernur agar di aliran ke jalan  ruas sukau. Selain Lombok sukabanjar ruas tugu liwa pengadilan negri dan simpang sbelat sukau sampai di kantor kecamatan .ini lah harapan masyarakat lambar .(Irw)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar