Senin, 05 Juni 2017

Lanjutkan Jilid II

BANDARLAMPUNG- Gubernur M Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri sengaja menampilkan kemesraan ke publik usai menghadiri Paripurna DPRD Lampung, kemarin. Keduanya seakan ingin memberi pesan ke publik bahwa mereka harmonis dan kompak bahkan sepakat melanjutkan duet menuju Pilgub Lampung 27 Juni 2018 untuk memimpin Lampung hingga 2024.
Merasa dijegat jurnalis dari berbagai media dan jadi bidikan kamera, Ridho dan  Bachtiar saat keluar dari ruang  paripurna justru berpose. Keduanya juga seolah memberi kode kepada awak media untuk memfotonya dengan berbagai gaya. Setidaknya pesan yang disampaikan bahwa mereka harmonis  hubungannya antara kepala daerah dengan wakil kepala daerah.
Pada kesepatan itu, Gubernur Ridho dan Wagub Bachtiar Basri berfoto bersama dengan dua gaya. Di hadapan kamera, keduanya sama-sama mengangkat jari jempol sembari tersenyum. Kemudian, pada pose kedua, baik Ridho maupun Bachtiar menunjukan jari manis dan jempol sehingga terlihat menyerupai huruf L. Di sela-sela berfoto itu, terdengan suara “Lanjutkan” baik dari bibir Ketua DPD Demokrat Lampung maupun Ketua DPW PAN Lampung ini.
Meskipun belum ada komitment khusus keduanya, maupun partai yang diimpinnya, namun ekspresi foto tadi seolah menunjukan keduanya ingin merajut kemenangan yang sama seperti periode sebelumnya guna memajukan Lampung sampai 2024. Sebab, dimasa kepemimpinan M.Ridho Ficardo – Bachtiar Basri, Lampung banyak meraih prestasi pembangunan yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Sebut saja diantaranya, dibangunnya Jalan Tol Trans Sumatera dan dibangunnya Bandara Radin Intan II siap jadi bandara internasional
Ketua DPW PAN Lampung, Bachtiar Basri di banyak kesempatan tegas menyatakan bahwa dirinya tetap mendukung Ridho. Bahkan meski 15 DPD PAN Kabupaten/Kota se-Lampung menyatakan dukungannya agar Bachtiar maju sebagai cagub, lagi-lagi Bachtiar menyatakan tetap akan mendukung Ridho saja. “Saya pilih dukung Pak Ridho saja,” kata Bachtiar.
Gayung pun bersambut, Gubernur Ridho di berbagai kesempatan secara terbuka juga menegaskan keinginnya melanjutkan duetnya dengan Bachtiar Basri. Menurut Ridho, dirinya masih sangat nyaman dengan Bachtiar Basri. “Saya masih sangat nyaman dengan Pak Bachtiar,” kata Ridho.
Aksi akrab Ridho-Bachtiar kemarin tentu membuat berbagai spekulasi dari sejumlah kalangan bahwa Ridho-Bachtiar akan pisah makin mentah. Kandidat yang berharap bisa dipinang atau meminang Ridho atau Bachtiar juga makin kader dan tipis harapannya. “Ya yang ngaku-ngaku dipinang Pak Ridho maju pilgub jadi cawagub biar tau diri,” kata orang dekat Ridho.
Ditambahkannya, sekarang sudah ada kandidat yang keliling ke mana-mana memastikan minimal akan didapuk menjadi cawagubnya petahana Ridho Ficardo. “Kalau kelilingnya kampanye sebagai cagub, tapi sebenarnya targetnya hanya biar digandeng Pak Ridho. Tapi sepertinya ini susah, meski ada pihak yang menggaransi soal dana kampanyenya,” urai sumber ini. (dbs)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar