Rabu, 07 Juni 2017

Komunitas Dukung Mustafa Mengalir

BANDARLAMPUNG - Kalangan Muda terus hadir memberi dukungan kepada bakal calon gubernur (balongub) Mustafa. Kali ini hadir mengatasnamakan Kawan Kece. Sebelumnya sejumlah komunitas telah mendeklarasikan komitmenya menjadikan Mustafa Gubernur Lampung. Diantaranya, Ikatan Keluarga Batak (IKB), Gema Cinta Mustafa, PSHT, Sobat Mustafa dan Ormas Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida).

Ketua Korda Kawan Kece Provinsi Lampung, Rismayanti Borthon mengatakan Pilgub harus dimaknai sebagai proses demokrasi dan tahapan memperoleh pemimpin yang dapat mengakmaodir segala kepentingan rakyat sesuai amanat Pancasila dan UUD 1945. "Menyambut Pilgub Lampung, kita harus memahaminya sebagai upaya mewujudkan masyarakat Lampung yang sejahtera, berketuhanan, berperikemanusiaan dan berkeadilan sosial," ungkapnya di Cafe Eltown Resto, Rabu (7/6).

Karena itu, lanjutnya, landasan dalam menentukan sosok yang pantas untuk memimpin Lampung di masa yang akan datang haruslah objektif berdasarkan dedikasi, loyalitas, kapasitas dan prestasi si calon. "Lampung harus move on dari situasi 'salah urus'. Karena sangat miris, dengan kekayaan yang dimiliki oleh Lampung dari beragam aspek, masih banyak ketimpangan sosial yang kita dapati hingga hari ini. Mulai dari pendidikan, kesehatan, agraria hingga persoalan kriminalitas dan sosial lainnya," pungkasnya.

Ditambahkan, adalah penting bagi semua pihak untuk dapat memilah dan memilih pemimpin yang mampu konsisten berdiri di atas kepentingan rakyat.  "Karena pilgub adalah momentum 'memindahkan persoalan persoalan yang di hadapi rakyat kepada kepemimpinan terpilih'. Bukan jalan mengambil kekuasaan untuk dapat menjadikan hidup lebih baik‘ atau bahkan yang paling buruk mewakili kepentingan-kepentingan tertentu, entah itu sekelompok orang atau bahkan kepentingan korporasi," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, jatuh cinta dengan Mustafa sebagai sosok yang merakyat, Ormas Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida) Lampung menyampaikan deklarasi dukungan untuk Mustafa maju Pilgub 2018 mendatang. Pernyataan dukungan ini berlangsung di Sekretariat Almacida Lampung di Kampung Buminabung Ilir Kecamatan Buminabung, Lampung Tengah.

Terpisah keluarga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-Lampung juga menyatakan siap mendukung Mustafa maju Pilgub 2018. Dukungan ini disampaikan lewat deklarasi yang dibacakan puluhan ribu anggota PSHT dalam acara temu khadang dan pelantikan PSHT se-Lampung yang berlangsung di gedung sesat Nuwo Balak Lampung Tengah, Minggu, (23/4). Tak hanya menyampaikan deklarasi, PSHT juga menyerahkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan Mustafa maju Pilgub.

Dukungan datang dari Ikatan Keluarga Batak (IKB) Kabupaten Lampung Tengah yang menyatakan siap mendukung penuh Mustafa maju Pilgub. Hal tersebut di sampaikannya ketua IKB Lamteng Lambok Naenggolan dalam acara pengukuhan Pengurus IKB Lamteng periode 2016-2021 serta perayaan paskah oikumene di gedung serbaguna HKBP Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar,  Lamteng,  Sabtu (13/5).

Ia mengatakan, sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera, Provinsi Lampung memiliki potensi untuk lebih maju dari kondisi saat ini. Untuk itu dibutuhkan pemimpin yang berani dan tegas serta dekat dengan masyarakat yang memikirkan keberlangsungan hidup masyarakat agar warganya menjadi maju, makmur dan sejahtera. (cah)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar