Minggu, 18 Juni 2017

Ketua MPR Ingatkan Jaga Persatuan NKRI

Tanggamus- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan gencar menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat. Seperti kemarin (17/6) Zulkifli menyambangi tiga kecamatan yang ada di Tanggamus yakni Kecamatan Pulaupanggung, Talangpadang dan Gisting.
Empat Pilar Kebangsaan yang disampaikan oleh Ketua MPR RI itu yakni pertama Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Ideologi Negara, kedua UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR lainnya, ketiga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan yang ke empat Bhenika Tunggal Ika sebagai semboyan negara.
 “Jangan ada lagi ribut-ribut soal suku dan agama. Kita bangsa Indonesia besaudara, kalau diera sekarang kita masih rebut tentang suku dan agama, wah artinya kita mundur lagi, mari kita gotong-royong dan tingkatkan tolerensi sesuai dengan apa yang terkandung dalam Pancasila,” ujarnya.
Dijelaskan bang Zul, sapaan akrabnya, bahwa tujuan dari sosialisasi empat pilar kebangsaan, agar Indonesia semakin maju. Ia juga meminta kepada seluruh kader PAN agar dapat menjadi pelopor persatuan.”Saya keliling Indonesia untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan, tujuannya tentu agar semua daerah, khususnya  Kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung bisa maju, sebab siapapun kita dari mananapun kita memiliki hak yang sama, jadi saya minta teman teman PAN jadi pelopor untuk persatuan,” terangnya.
Kemudian, terkait menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus tahun 2018 mendatang, Zulkifli Hasan, menyatakan, akan dikembalikan kspada mekanisme partai, yaitu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tanggamus. Namun memang ada beberapa nama kader PAN Tanggamus yang akan berkiprah meramaikan pesta demokrasi Tanggamus tersebut yaitu Tedy Kurniawan sebagai bakal calon (Balon) Bupati, Joko Santoso sebagai Balon Bupati, dan Rusli Shoheh.
"Calon kita ada tiga nih, ada Tedi, Joko dan Rusli, untuk siapa yang diusung  tinggal mereka rapat, siapa yang populer di madyarakat," ujarnya.
Zulkifli Hasan menghimbau masyarakat Tanggamus ketika menyikapi pra dan saat Pilkada Tanggamus tahun 2018 mendatang, harus tetap menjaga persatuan dan kondusifitas.
"Pilihan boleh berbeda, partai boleh berbeda, tapi kita harus tetap menjaga persatuan, jangan pilkada membuat kita saling ribut, jaga persatuan, itu ssja pesan Saya," himbau Zulkifli Hasan.
Sementara itu Dua balon Bupati yang dipersiapkan DPD PAN Tanggamus yang telah mdndapat restu Zulkifli Hasan, yakni Tedi Kurniawan dan Joko Santoso, keduanya menyatakan siap maju sebagai balon Bupati Tanggamus periode 2018-2023 jika diusung PAN Tanggamus. Keduanya mempunyai cita-cita dan visi misi yang sejogjanya sama yaitu ingin lebih mensejahterahkan rakyat Tanggamus dengan menggali pendapatan asli daerah dari sektor yang belum maksimal bahkan ada yang masih belum tergarap, seperti pajak perkebunan, pariwisata dan industri maritim yang harus diwujudkan.

Diketahui dalam kegiatan dialog empat pilar yang digelar DPD PAN Tanggamus tersebut, hadir para petinggi PAN pusat, Provinssi dan juga dari DPD PAN Tanggamus. Yang mana dari Pusat selain Zulkifli Hasan yang juga Ketua DPP PAN, juga hadir Wakil Ketua DPP PAN Edi, kemudian dari PAN Provinsi, yaitu Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Bachtiar Basri yang juga wakil Gubernur Lampung. Sementara itu dari DPD PAN Tanggamus hadir Ketuanya Tedi Kurniawan yang berencana maju sebagai balon Bupati, Sekretaris Agus Suranto. Tampak hadir juga Joko Santoso anggota DPRD Provinsi Lampung yang juga berencana menjadi Balon Bupati, Rusli Shoheh, dan sekitar 600 orang kader dan simpatisan PAN Tanggamus.(ham)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar