Minggu, 11 Juni 2017

Kampaye Perhatikan Anak

Di tengah seabreg kegiatan, Ketua Penggerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo, tetap menyempatkan hadir pada  upacara kelulusan putranya, Rivan Alzio Muhammad Ficardo, Senin (5/6) lalu. Acara Graduation Ceremony 121 siswa Sekolah Tunas Mekar Indonesia tersebut berlangsung di Hotel Emersia Bandarlampung. Kehadirannya, ingin memberi pesan kepada para orang tua, meski sesibuk apa pun perhatian pada anak harus diprioritaskan.
Menurur Yustin, seperti yang kini dialaminya bahwa tiga anak hasil pernikahan dengan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, masih butuh perhatian khusus. Karenanya, setiap kunjungan kerja, Yustin juga membawa anak ketiga Alisa Ratu Medina Ficardo, yang lahir pada 20 Februari 2017 agar anaknya tetap mendapat ASI. “Ya kalau pas acara caranya sang buah hati dijaga ajudan di mobil. Nah setelah selesai kan bisa sama ibunya lagi, dan sewaktu-waktu butuh ASI, bisa dipenuhi,” terangnya.
Diterangnya Yustin, khusus tentang pemberian ASI secara eksklusif  di masa enam bulan pertama pada bayi akan memberikan  banyak manfaat, bukan hanya kepada sang bayi, tetapi  juga  bagi sang  ibu. Pemberian ASI pada  bayi bermanfaat meningkatkan sistem imunitas‎nya. ‎Sistem imun merupakan sistim yang sangat krusial untuk sang bayi. Sebab, akan membuat anak jarang sakit.
Bahkan,  pemberian ASI ekslusif selama 6 bulan pertama merangsang pertumbuhan  jaringan otak 30% lebih pesat dibandingkan teman sebayanya. ASI juga diketahui punya semua kandungan zat penting yang ‎dibutuhkan oleh sang bayi. Misalnya, DHA, AA, Omega 6, laktosa, taurin, protein, laktobasius, vitamin A, kolostrum, lemak, zat besi, laktoferin dan lisozim yang seluruhnya dalam takaran serta komposisi yang pas untuk bayi.

Tak hanya itu, ASI merupakan pelindung dari berbagai alergi makanan. Sebab, mampu memberi rangsangan kepada sang bayi untuk kebal terhadap berbagai bahan makanan. Selain itu, pemberian ASI, juga membantu kedekatan antara ibu dan sang buah hati. (ist)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar