Selasa, 13 Juni 2017

Joko Sebut Potensi Tanggamus Luar Biasa

BANDARLAMPUNG - Bakal Calon Bupati Tanggamus Joko Santoso mengungkapkan potensi kekayaan alam Kabupaten Tanggamus sangat luar biasa.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjawab pertanyaan tim penjaringan DPD PDIP Lampung di Kantor DPD PDIP Lampung, Senin (12/6).

Dalam paparan visi misinya, Ketua BM PAN Lampung ini mengatakan, potensi Tanggamus sangat luar biasa, mulai dari laut, mineral, dan tambang.

"Manfaatnya saat ini belum maksimal. Halnya laut yang ada merupakan kawasan maritim. Tentunya harus perlu peran kuat dari pemda," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pertanian dan perkebunan, seperti kopi Lampung yang  berasal dari Lampung Barat. Tapi potensi kopi itu asalnya dari Tanggamus, belum lagi  baik lada dan hasil bumi lainnya.

Anggota Komisi II DPRD Lampung ini juga memambahkan sumber daya air (SDA). Itu juga memiliki perairan yang ada di bendungan batu tegi.

"Disana punya aliran sungai cukup banyak untuk menciptakan listrik, tanggamus ini kaya dengan potensi. Dan kita juga punya mineral tambang batu bara," katanya.

Tentunya, kalau ini bisa tergali maksimal tentu Inssa Allah dapat menyerap tenaga kerja. Ia juga mengakui PDIP adalah partai pemenang, dalam rangkaian ia mendapatkan adalah strategi. Apalagi PAN nomor 2.

"Apalagi kalau bersatu. Karena saya hanya mendaftar di dua partai ini. Toh mengingat saya juga adalah DPRD Provinsi dari daerah pemilihan Tanggamus. Apalagi saya masih pembina kelompok tani, dan peternak, dan lainya," jelasnya. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar