Senin, 05 Juni 2017

Joko Optimis Diusung PDIP

BANDARLAMPUNG - Bakal calon kepala daerah (balonkada) Tanggamus, Joko Santoso optimis jika dirinya bakal diusung PDIP pada Pilkada setempat 2018 mendatang.

Menurutnya, jika sudah mendaftar sebagai balon dari sebuah partai maka harus optimis untuk diusung.

"Kita kan sudah daftar. Sudah mengambil dan mengembalikan berkas. Jadi kita harus optimis dong untuk dapat diusung," ujarnya di ruang kerjanya, Senin (5/6).

Ketua BM PAN Lampung ini juga telah menunjukkan keseriusannya untuk maju bertarung dalam pilkada tanggamus 2018 mendatang dengan telah mengembalikan berkas ke PDIP Tanggamus.

"Sabtu kemarin saya sudah mengembalikan berkas. Ini sudah menyatakan keseriusan saya untuk maju pada pilkada Tanggamus," ungkapnya.

Dijelaskannya, di PDIP Tanggamus dirinya mengambil berkas sebagai calon bupati tanggamus dan siap bertarung dengan cabup lainnya untuk merebutkan rekomendasi PDIP.

"Tinggal nanti strateginya seperti apa? Apakah PDIP berkoalisi. Kalo PDIP berkoalisi dengan PAN. Tinggal lihat, PDIP bawa siapa, PAN bawa siapa. PAN kan masih butuh koalisi, karena kursi kita tidak cukup disana," jelasnya.

Kendati demikian, anggota Fraksi PAN DPRD Lampung ini menyerahkan sepenuh keputusannya kepada DPP partai, kepada siapa rekomendasi akan diberikan.

"Nanti kan pasti ada survei. Jika surveinya bagus. Maka kita bisa terima dan itu nanti tergantung keputusannya kepada DPP partai," tukasnya.

Anggota Komisi II DPRD Lampung ini juga menegaskan, dirinya hanya akan mendaftar di dua partai, yakni PDIP dan PAN dan tidak mendaftar dilain dua partai tersebut.

"Saya hanya daftar di PDIP dan PAN saja. Meski ada partai lain buka penjaringan, saya daftar di dua partai itu saja. Kenapa? Ya itu urusan pribadi," tandasnya.

Untuk diketahui, untuk Tanggamus ada 6 kandidat yang mendaftar sebagai cabup dan 10 pendaftar cawabup yang mendaftar di DPC PDIP Tanggamus.

Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, dan HAM DPD PDIP Lampung, Watoni Noerdin mengatakan, untuk kandidat sebagai Calon Bupati Tanggamus diantaranya, Hj. Dewi Handajani (istri Bambang Kurniawan), H. Syamsul Hadi (plt. Bupati Tanggamus), Joko Santoso. SP. MH (Ketua BM PAN Lampung), H.Nizwar Affandi. SH. MSi, Suhardi MY. S. Sos. MM, dan Rizal Umar

"Sementara untuk Calon Wakil Bupatinya ada H. Alhajar Sahyan. SH. MH, Taufiqurrahman, Ahmad Barkhiah, AM. Safi'i, Nuzul Irsan, KRT. Styo Anugerah Perkasa, Zainuddin Hanafi, Pandu Kesuma Dewangsa, H. Teddy Kurniawan, dan Sugiharto. S. Hi," sebutnya. (Cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar