Senin, 05 Juni 2017

Jelang Pilgub, PKS Wait and See

BANDARLAMPUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung tampaknya masih Wait and See dalam menentukan koalisi partai di Pilgub 2018 mendatang.

Pasalnya, sampai saat ini DPW PKS belum menentukan sikap terkait balonkada yang akan diusung saat digelarnya pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Kita sedang membaca partai politik lainnya, apakah nomor satu atau dua, kita lihat suasananya," kata Ketua DPW PKS Lampung, Mufti Salim, Senin (5/6).

Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung ini juga mengakui pihaknya telah berkomunikasi dengan kader Gerindra, Pattimura terkait persiapan pilgub mendatang. kendati demikian, pihaknya masih tidak ingin terburu-buru dalam menentukan arah politik.

"Sah saja kalau mereka ngomong bakal koalisi dengan PKS pasca kemenangan di Jakarta kemarin. Kan kita tidak komunikasi dengan Gerindra saja, tapi kesemua kandidat untuk melakukan komunikasi, baik ke M.Ridho Ficardo, Mustafa maupun Herman HN," tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya masih berkemungkinan untuk mengusung kader internal, Al Muzammil sebagai cagub ataupun cawagub. Karena melihat komunikasi dengan parpol lainnya.

" Kita telah merangkum semua visi misi dari dari para balonkada yang telah diundang. Nanti kita lihat pergerakan politik untuk menyiapkan kombinasi yang pas untuk memenangkan pilgub mendatang," ujarnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi V DPRD Lampung ini berharap, DPP PKS dapat mengumumkan nama pasangan calon yang bakal mengikuti ajang pesta demokrasi lima tahunan ini pada Juni mendatang.

"Target kita akhir Juni keluar rekomnya. Tapi semua tergantung dengan DPP," pungkasnya. (Cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar