Senin, 19 Juni 2017

Jalan Propinsi Belum Ada Tanda-Tanda Di Perbaiki

LAMBAR-Beberapa tahun ini kerusakan jalan Provinsi di wilayah Kabupaten lambar, hingga saat ini belum ada diperbaiki oleh pihak Pemerintah Provinsi lampung. Padahal ruas jalan lintas provinsi itu sudah rusak parah.
Salah satunya berada di kecamatan balikbukit dan sukau, Jalan yang menghubungkan lambar dan oku selatan (Sum-sel) yang jalannya tidak layak dilewati oleh kenderaan roda Empat,sepertrinya bukan jalan propinsi  artinya jalan itu bukan milik propinsi melainkan milik Hibah.
Banyak pengguna jalan menilai, Pemprov lampung terkesan tutup mata terhadap rusaknya jalan tersebut. Padahal akibat kerusakan jalan itu, sudah banyak korban berjatuhan.
Salah seorang pengguna jalan,Matkamil  kepada Koran Editor ini mengatakan, kondisi jalan tersebut sangat menyulitkan para pengendara.“Jalan provinsi ini sudah lama sekali mengalami kerusakan, tetapi tidak kunjungi diperbaiki, ” ujarnya.
Warga setempat,Waloyo mengaku sangat kecewa pada pemerintah propinsii yang dinilainya  lamban. Untuk memperbaiki jalan yang dimaksut Menurutnya, jalan tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah propinsi .bukan pemerintah kabupaten lambar .
jalan dari Kabupaten lambar menuju perbatasan Oku selatan  yang dinilai dibiarkan rusak oleh pihak terkait, belum juga diperbaiki. Bahkan, Dinas Bina Marga lampung  yang bertanggungjawab atas nasib jalan itu,khususnya penanganan jalan yang rusak dan rumput hampir metutup badan jalan tempatnya dikawasan Hamkatir kecamatan sukau, termasuk lubang yang sangat sulit dilewati kenderaan di atas badan jalan.
Untuk  Kabid Pemeliharaan Jalan di Dinas Bina Marga Provinsi lampung, segera turun dilapangan jangan diam saja di meja kalau tidak sanggup arahkan ke dians bina marga kabupaten lambar .
Bahkan, berdasarkan pantauan SKH Koran Editor Dilapangan  ruas jalan Provinsi dari kecamatan sukau  menuju perbatasan oku selatan tersebut masih dipenuhi rumput berduri di sisi kiri-kanan badan jalan. Begitu juga puluhan titik lubang yang sudah seperti ‘kubangan kerbau’ masih menghiasi jalan, tanpa ada tanda-tanda akan segera diperbaiki.
Bukan itu saja, sejumlan badan dan bahu jalan yang amblas juga masih dibiarkan. “Warga meminta Pemerintah Provinsi lampung melalui dinas terkait agar segera melakukan perbaikan ruas jalan provinsi dari kecamatan balikbukit /Waimengaku menuju kecamatan sukau  yang sangat memperhatikan “
Dijelaskan, ruas jalan yang rusak itu menjadi jalur utama bagi kabupaten  di beberapa kecamatan, seperti  balikbukit,sukau,lumbokseminung. “Ini harus segera ditangani, sebelum menelan korban jiwa,” tambahnya. Dia berharap, Pemprov Lampung  dapat mengambil tindakan tegas terhadap petugas yang ditempatkan didinas bina marga yang membidanginya . “Apapun alasannya, dinas terkait harus segera melakukan perawatan ruas jalan balikbukit  menuju sukau, karena jalan itu dilintasi ribuan masyarakat setiap hari,” (Irw)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar