Minggu, 18 Juni 2017

Hari ini, Hanura Jaring Cagub

BANDARLAMPUNG – Hari ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura (PH) Lampung membuka penjaringan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) periode 2019 - 2024.

Selain membuka penjaringan cagub dan cawagub Lampung,  partai besutan Wiranto ini juga membuka penjaringan untuk calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) dua pilkada, yakni pilkada Lampung Utara (Lampura) dan Tanggamus.

Ketua Penjaringan, Yozi Rizal menjelaskan, DPD PH Lampung dan dua DPC PH Kabupaten sudah membentuk tim pilkada, tim pilkada di provinsi dan tim pilkada cabang untuk di kabupaten.

Menurutnya, hal tersebut dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pilgub Lampung, pilkada Lampura dan Tanggamus.

"Pendadtaran dan pengambilan formulir terjadwal tanggal 19  Juni sampai tanggal 24 Juni," terangnya di Kantor DPD PH Lampunh

Lanjutnya, untuk pengembalian berkas dijadwalkan pada 5 Juli sampai 12 Juli.

"Pengembalian harus langsung kandidatnya. Karena dalam pengembalian berkas akan dilangsungkan dengan penyampaian visi dan misi oleh kandidat," jelasnya.

Setelah pengembalian berkas, pihaknya akan memplenokan hasil penjaringan dan meminta masukan kepada 15 DPC PH Kabupaten/kota terkait calon yang diusung.

"Setelah itu kita akan seleksi berkas dan kemudian dikirimkan ke DPP. Selanjutnya kita serahkan kepada DPP," kata dia.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini mengatakan, partainya tidak memungut biaya dalam pendaftaran pilgub maupun pilkada.

"Tetapi jika ada yang mau menyumbang ya monggo, silahkan. Kita tidak menetapkan itu," tukasnya.

Untuk diketahui, pembentukan tim pilkada tersebut berdasarkan SK DPD PH Lampung dengan nomor :  SKEP/030/DPDHANURALAMPUNG/VI/2017 terkait pembentukan tim pilkada. (cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar