Sabtu, 03 Juni 2017

Hampir Setiap Hari Kerja PNS SKPD Kabupaten Lambar Sudah Mengosongkan Ruangan

LAMBAR-Mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) dihari puasa sudah meninggalkan ruangan terlihat kosong dari jam 12.00 Wib waktu istirahat,sudah tidak kembali lagi dikantor.Kantor-kantor pemerintah tampak sepi dari aktivitas pegawai, kendati tidak ada kebijakan ,seharusnya kembali lagi kekantor sebelum jam pulang. Di Kabupaten lampung barat (Lambar) PNS dilingkup SKPD , hanya tampak beberapa pegawai yang masuk kantor. Pantauan Koran Editor, sejak pukul 11.00 WIb hingga sekitar pukul 1.30 WIb, hampir di semua ruangan SKPD di lingkup sekretariat  terlihat kosong. Pegawai yang ada di setiap ruangan, bisa dihitung dengan jari. Bukan hanya, staf, para pimpinan umumnya juga tidak berkantor. 

Sementara walaupun bulan puasa seharusnya  berkantor seperti biasa. Ruangan Bagian Umum misalnya, hanya terlihat dua pegawai dan di Bagian Pemerintahan hanya tiga pegawai. Begitu juga di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang  hanya ada petugas piket juga tiga pegawai lainnya. Demikian juga dengan ruang lainnya.
Lain halnya , Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) , yang tetap afektifmelakukan pelayanan terhadap masyarakat, bahkan  PNSnya  juga terlihat melakukan pelayanan terhadap pengunjung yang datang meski jumlahnya masih sangat minim. 
pantauan Media Koran Editor yang setiap harinya kelapangan mengaku sangat menyesalkan sikap para pegawai yang terkesan malas ini.meski di bulan puasa pegawai harus menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi, ada dispensasi dari pemerintah pusat dengan pengurangan jam kerja.
”Puasa bukan halangan tapi bulan pendidikan, di mana orang harus perbanyak berbuat baik dengan menunaikan seluruh kewajiban termasuk masuk kantor,”Meski demikian, seharusnya sekdakab lambar memberikan sanksi, agar mereka juga  terlihat mengantor walaupun belum waktunya jam kerja pulang jangan  pulang  ini buakn belum waktu jam kerja pulang sudah duluan meninggalkan ruangan” artinya tidak kembali lagi” cuman yang ada stap dan honoril saja” (Irw)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar