Kamis, 01 Juni 2017

Gunadi Siap Maju Pilgub

BANDARLAMPUNG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim menyatakan siap dimajukan sebagai calon gubernur pada pilgub 2018 mendatang.
Menurutnya, sebagai pejuang partai dirinya siap untuk mengemban amanah tersebut, jika pada nantinya dicalonkan sebagai cagub dari partai besuta Prabowo Subianto itu.
“Ya jangan ditanya kalau itu, kalau itu merupakan tugas. Kita ini pejuang bukan petugas partai dan tidak bisa menolak, dan sebagai pejuang partai saya siap,” tegasnya, kemarin.
Terkait komunikasi politik, mantan Anggota DPR RI ini mengungkapkan, Partai Gerindra terlah melakukan komunikasi intens dengan beberapa partai politik lainnya, salah satunya dengan PAN Lampung yang saat ini dipimpin oleh Wakil Gubernur, Bachtiar Basri.
“Saya prinsipnya siap aja. PAN berkomunikasi dengan Gerindra, dan kita juga akan lakukan komunikasi itu sampai ke tingkat pusat,” jelasnya.
Selain PAN, lanjut Gunadi, pihaknya juga melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat dan PKS. “Begitu juga dengan demokrat, begitu juga PKS yang selama ini menjadi sahabat partai gerindra, jadi semuanya berpeluang untuk bersama-sama Gerindra,” ungkapnya.
Ketua KAHMI Lampung ini juga menjelaskan, semua DPC Partai Gerindra Kabupaten/kota se-Lampung telah sepakat meminta kepada DPP untuk dapat mengusung kadernya, baik sebagai cagub maupun cawagub Lampung dalam rangka persiapan menuju Pilpres 2019 mendatang.
“Ini memang sudah menjadi persetujuan DPP, bahwa Pak Prabowo dan Pak Mujani mengatakan wajib hukumnya kader untuk maju pada pilgub Lampung, baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur. Dan saya diminta untuk maju sebagai calon gubernur,”  paparnya.
Kendati demikian, Gunadi mengatakan, ketika Partai Gerindra mengusung calon gubernur dari luar partai, maka wakil gubernurnya tetap Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Pattimura.
“Kalau ada gubernurnya wakilnya Patiimura, kalau saya gubernur, nanti wakilnya siapa, tinggal dinolak-balik saja. Tinggal di-chenge saja. Itu menunjuk Partai Gerindra itu demokrasi,” ungkapnya.
Lebih jauh Gunadi menyampaikan, sebelumnya Partai Gerindra Lampung telah mengajukan tiga kandidat calon gubernu Lampung, yakni Herman HN (Walikota Bandar Lampung), M. Ridho Ficardo (Gubernur Lampung) dan Ahmad Muzani (Sekretaris DPP Partai Gerindra).
“Tapi Pak Muzani yang disuslkan untuk menjadi calon gubernur ditolak oleh Pak Prabowo. Karena beliau (Ahmad Muzani, red) sedang dibutuhkan untuk pekerjaan di pusat. Maka ketika Pak Muzani dtolak sebagai calon gubernur, saya diminta oleh DPP untuk menjadi calon gubernur. Dan pada prinsipnya saya siap saja,” pungkasnya. (cah).


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar