Minggu, 11 Juni 2017

Gubernur Ridho Gelar Doa Bersama Imam Besar Masjid Al- Aqso

BANDARLAMPUNG - Imam Besar Masjid Al- Aqso bersilaturahmi dan Berdoa bersama dengan jajaran Pejabat Pemerintahan Provinsi Lampung. Doa bersama yang dipanjatkan untuk muslim Palestina dan kesuksesan Pembangunan Provinsi di bawah pemerintahan Gubernur Ridho Ficardo. Usai do”a besama Imam Besar Masjid Al – Aqso Palestin melaksanakan Shalat Jum”at bersama Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di Masjid At-Tanwir lingkungan sekretariat daerah Provinsi Lampung, Jum'at (9/6/2017). Merupakan suatu kehormatan bagi Provinsi Lampung yang menjadi Provinsi kedua yang dikunjungi Syekh Mustafa setelah Ibu Kota Jakarta.
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Imam Besar Masjid Al-Aqso Palestina Syekh Mustafa Mohammad Rahman Tanwil. 
Lebih dari itu, terkait dalam pemberian bantuan, Ridho menjelaskan bahwa secara formal dalam pemberian bantuan merupakan wewenang Pemerintah Pusat, tetapi secara kemanusiaan Pemerintah Provinsi Lampung terus memberikan dukungan kepada bangsa Palestina.
"Secara kemanusiaan, Pemerintah Provinsi Lampung turut memberikan bantuan kepada bangsa Palestina baik bahan maupun material, maupun mengirim sukarelawan langsung ke Palestina" Jelasnya.
Usai Shalat Jum’at berjamaah Bersama Gubernur Ridho dan ratusan Pegawai Negeri sipil di Lingkungan pemerintah Provinsi Lampung, Syekh Musatafa memberikan syal/sorban berlogo bendera Indonesia dan Palestina yang menjadi symbol kedekatan hubungan kedua bangsa. Syekh Mustafa melalui penerjemahnya menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada jajaran Pemerintahan Gubernur Ridho yang telah bersedia menerima dan menyambut kedatangnnya dengan penuh persaudaraan dan kekeluargaan.
“ Saya sangat berterimakasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi, dan menunjukkan keperdulian yang begitu besar kepada muslim Palestina juga terhadap keberadaan dan kelangsungan masjid Al-Aqso,” ujar Syekh Mustafa.
Syekh Mustafa juga menegaskan bahwa “ Masjid Al – Aqsa bukan hanya milik umat muslim Palestina tetapi merupakan warisan dan milik umat muslim seluruh dunia termasuk umat muslim Lampung,” tambahnya.
Syekh Mustafa juga berharap mampu menyambut seluruh umat islam untuk mengunjungi Palestina, khususnya masjidil Aqsa, meskipun banyak yang menghalangi umat muslim untuk beribadah ke Masjidil Aqsa. "Semoga Palestina mampu mendirikan Negara yang merdeka dan berdaulat. Sebuah negara yang penuh kecintaan dan jauh dari peperangan," harapnya. 
Lebih lanjut, Syekh Mustafa menyampaikan ucapan terimakasih kepada bangsa Indonesia yang telah mencintai bangsa Palestina dan Majidil Aqsa serta berbagai bantuan yang telah diberikan kepada umat muslim Palestina selama ini.
Dalam kunjungan pertamanya ke Lampung syeh Mustafa diterima langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Sulianto. Kepala Bappeda Taufik Hidayat, Karo Pemerintahan dan Otda Chandri, Karo Umum Isron Fadtricar, Kaban Penelitian dan Pengembangan Daerah Mulyadi Irsan, Karo Humas Bayana, Kadis Kominfo dan statistik A. Chrisna Putra. (Humasprov)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar