Kamis, 15 Juni 2017

Gerindra Sambut Koalisi PKS dan PAN

BANDARLAMPUNG - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung Pattimura mengaku konfigurasi koalisi terhadap Gerindra, PKS dan PAN di Pilgub Lampung bisa saja terjadi.

"Koalisi demikian, sah -sah saja," kata Pattimura, saat ditemui diruang Wakil Ketua DPRD Lampung, Rabu (14/6)
.

Namun demikian, kata Wakil Ketua DPRD Lampung itu, kepentingan secara nasional yang sempat dilontarkan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani untuk pilpres 2019 kemungkinan akan berimbas di pilkada 27 Juni 2018 di Lampung. Karena selama ini ketiga partai itu punya tujuan di pilpres mendatang.

Disamping itu juga, Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri menyatakan kesiapan untuk menjadi calon gubernur, namun tidak tergesa-gesa waktunya, Pattimura menyebut jika seorang ketua Partai sudah menyatakan demikian, itu merupakan keberhasil tingkat pengkaderan.

"Kalau ketua umum, atau ketua DPW dan DPD nya sudah ngomong gitu, Itu sudah keberhasilan tingkat kader, artinya bagus, seperti Gerindra ini Ketua dan Sekretaris nya berniat mencalonkan diri di Pilgub," kata Pattimura.

Masalah kedepannya menjadi calon gubernur atau wakil gubernur, diserahkan dengan komposisi antar partai koalisi.

"Ya kalau masalah itu, nanti konfigurasinya diserahkan kepada koalisi parpol, seperti apa," kata dia.

Diketahui, sebelumnya dia tidak mengingkari hasrat ingin mencalonkan diri itu ada.

“Hasrat untuk mencalonkan diri, sudah pasti ada. Namanya keinginan. Tetapi, saya belum tahu. Lagipula, berapa kali saya sampaikan ke teman-teman (media) saat di gedung Dewan beberapa waktu lalu,  kalau saya masih nyaman dengan Pak Gubernur Ridho, dan saya siap maju pilgub bersama Pak Ridho,” kata ketua DPW PAN Lampung itu, usai, buka puasa bersama dengan jajaran DPW PAN Lampung, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Selasa (13/6) sore.

Tokoh Muhammadiyah Lampung itu mengaku sebagai petahana tidak perlu terlalu banyak sosialisasi, karena saat ini pun tengah menjabat dan menyelesaikan jabatannya hingga akhir periode. Ditambah juga, jika memang dia ingin maju dia memakai prinsip Slow But Sure (santai tapi pasti).

"Kami (Ridho-Bachtiar) ini kan incumbent, petahana. Masak iya harus pasang banner yang banyak, ya tidaklah, kan sudah tahu," kata Bachtiar.

Disinggung dengan loby-loby dan beberapa partai sudah mendekati dia selama ini, Bachtiar mengaku, ia sudah banyak berkoordinasi dengan partai-partai lainnya. Namun, Bachtiar memastikan, tidak akan mendaftar di partai yang tidak akan merekomendasikan dirinya.

“Semua partai sudah pernah ada koordinasi. Tetapi yang pasti, saya tidak mungkin mendaftar ke partai yang tidak merekomendasikan saya. Kalau koordinasi dengan semua partai, ya terus kami lakukan. Karenakan, semua partai butuh koalisi, kecuali PDI Perjuangan bisa tanpa koalisi, jadi semua partai kita koordinasi baik ke PKS, PPP, Gerindra, Demokrat, ” jelasnya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar