Senin, 05 Juni 2017

Empat Balonwabup Kembalikan Berkas ke PDIP


Tanggamus- Bakal calon (balon)  yang mendaftar di penjaringan DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan satu persatu mulai mengembalikan berkas, dimana saat ini yang baru kembalikan berkas baru balon wakil bupati. Hingga hari kelima pengembalian berkas sudah ada empat balonwabup yang kembalikan berkas yakni Alhajar Syahyan, Taufiqurrahman, Zainudin Hanafi dan Tedi Kurniawan.
Ketua Penjaringan DPC PDIP Tanggamus Hasmal Yadi mengatakan, bahwa masih ada waktu bagi balon untuk mengembalikan berkas, karena pengembalian ditutup pada Senin (5/6). Da dirinya berharap calon dapat melengkapi beberapa berkas sebagai persyaratan pendaftaran. "Saat ini memang baru balonwabup, mungkin yang lain masih ada balon yang melengkapi berkas sehingga hari ini belum sempat mungkin,  menjelang hari terakhir,  balon akan kembalikan berkas,"  ujar Hasmal.
Hasmal juga mengatakan bahwa pada prinsipnya,  tugas panitia penjaringan hanya menerima pengembalian berkas saja sementara,  untuk menyeleksi berkas balon adalah tugas tim verifikasi. "Berkas yang diserahkan balon kita terima dulu, untuk yang menentukan kelengkapan berkas itu tim verifikasi,  jadi kalau ada yang kurang lengkap berkasnya masih ada waktu untuk mengembalikan," kata Hasmal.
Sementara itu,  Ketua DPD PAN Tedi Kurniawan yang mendaftar sebagai Balon Wabup,  tiba di DPC PDIP Tanggamus pada Jumat (2/6) Siang sekitar pukul 14.00 WIB,  kedatangan Tedi didampingi sejumlah pengurus DPD PAN,  diantaranya Wakil Ketua DPD PAN Tanggamus Ikrom dan bendahara DPD PAN Buti Kuryani.
Tedi Kurniawan kepada awak media mengatakan sangat optimis bisa diusung oleh PDIP,  ia berharap jika bisa terjalin koalisi antara PDIP dengan PAN. Ia pun mengatakan bahwa dipilihnya posisi balonwabup lantaran PAN kalah jumlah kursi di parlemen,  dibanding PDIP yang miliki 11 kursi sehingga bisa mengusung calon sendiri tanpa koalisi. "Saya sadar diri saja,  makanya ambil formulir balon wabup, harapannya tentu mendapat rekomendasi dari PDIP dan saya optimistis untuk itu, " kata Tedi.
Ditempat terpisah, DPC PPP Tanggamus juga mulai menerima pendaftaran balonbup dan balonwabup,  hanya saja di pertama tama pendaftaran, baru balonbup yang mengambil formulir.
Ketua DPC PPP Jukman Efendi mengatakan,  sudah ada tiga tokoh yang mengambil formulir,  yakni Dewi Handajani yang pertama pada Jumat pagi sekitar pukul 09.00 WIb,  siangnya Ketua DPD PAN Tedi Kurniawan dan sore hari yang mendaftar Hi. Darussalam. "Masih ada waktu bagi tokoh yang mau mendaftar, pendaftaran ditutup pada Rabu 7 Juni mendatang, harapan kami calon yang mendaftar bisa menjadi mitra kedepan untuk membangun Tanggamus menjadi lebih baik lagi," kata Jukman.
Sememtara itu, Tedi saat ditanya mengenai strateginya yang mendaftar sebagai calon bupati,  ia mengatakan bahwa politik itu sifatnya fleksibel sehingga segala kemungkinan biasa saja terjadi."Tidak ada yang tidak mungkin dalam politik, semua kemungkinan itu masih terbuka,  inilah kelebihannya pemimpin partai muda yakni memiliki jiwa berani," kata Tedi.
Mendaftar di PPP sendiri diakui Tedi,  sebagai rencana cadangan, jika memamg nantinya di PDIP tidak mendapatkan rekomendasi. "PAN ada lima kursi sementara PPP miliki empat kursi, sehingga kalau berkoalisi maka sudah cukup untuk mengusung calon,  selain mendaftar di PDI Perjuangan dan PPP saya juga akan mengikuti penjaringan di PAN hanya saja untuk waktunya belum tahu sebab masih harus menunggu petunjuk ketua umum," pungkas Tedi. (Ham)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar