Selasa, 13 Juni 2017

Dishub Lamtim Cek Lampu Rambu Lalulintas

Lampung Timur : Petugas Kementrian Perhubungan Pusat melalui Dinas Perhubungan Provinsi Lampung melakukan pengecekan lampu rambu lalulintas yang berada di perempatan jalan lintas Timur desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana kabupaten Lampung Timur, Selasa (13/06/2017). Diketahui hampir 3 tahun lampu rambu lalulintas ini tidak hidup dan baru ini dilakukan upaya pengecekan untuk perbaikan. 

Yuditia P, salahsatu petugas dari Dinas Perhubungan Provinsi Lampung saat berada di lokasi mengatakan, pengecekan mesin lampu rambu lalulintas ini dilakukan untuk mengetahui sejumlah kerusakan alat pada mesin tersebut.

"Kami cuma melakukan pengecekan alat apa saja yang rusak pada lampu rambu lalulintas ini, supaya dapat segera di perbaiki,"jelasnya.

Ia memperkirakan lampu rambu lalulintas ini akan aktif sebelum hari raya Idul Fitri. upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakan di perempatan jalan tersebut.

"Kami upayakan sebelum lebaran sudah hidup,"ucapnya kepada wartwan media ini.

Saat di konfirmasi keterlambatan perbaikan lampu rambu laluintas di desa Mataram ini, Yuditia menjelaskan bahwa pihak perhubungan Provinsi Lampung baru menerima laporan dari pihak Dinas Perhubungan Lamtim.

"laporannya baru kami terima, makanya langsung dilakukan pengecekan di lokasi,"ujar Yuditia.

Diwaktu bersamaan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur Faizal Risa menghampiri dan meminta kepada petugas Dishub Provinsi Lampung untuk serius memperbaiki lampu rambu lalulintas yang sudah bertahun tahun tidak dilakukan perbaikan.

"Lampu rambu lalulintas ini tolong di perbaiki dengan serius, karena sangat penting bagi keselamatan para pengguna jalan yang melintas di perempatan jalan lintas timur ini,"ucapnya.

Faizal menuturkan jika di perempatan Mataram ini sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan sejumlah korban jiwa.

"Baru baru ini sudah tiga kali terjadi kecelakaan di Lampu merah Mataram ini, maka dari itu diharapkan lampu rambu lalulintas ini segera di perbaiki sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas,"pungkasnya.(pung) 



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar