Selasa, 13 Juni 2017

Dedi Afrizal Gelar Bukber Forum Lintas Profesi Kesehatan

BANDARLAMPUNG - Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afirzal terus memperat silahturami, Kali ini mantan Sekretaris DPD PDIP melakukan silahturami dan  buka puasa bersama forum lintas profesi kesehatan di rumah dinasnya Jalan KH Ahmad Dahlan, Pahoman, Bandar Lampung, Senin (12/6).

Forum silaturahmi ini terdiri dari semua bidang kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Dedi.

Ia menjelaskan ada delapan organisasi yang hadir, mulai dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persaturan Radiografer Indonesia (PARI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI),  Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

Lalu Ketua DPW PPNI menambahkan, mengucapkan terima kasih, Sebab, Gubernur membantu para perawat.

Gubenur, kata Dedi, merasa prihatin atas upah yang diterima TKS masih jauh di bawah Upah Minimum Provinsi (UMP). Maka itu akan ada pemberian insentif tersebut akan diupayakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

"Lalu jika kondisi keuangan Pemprov Lampung belum memungkinkan, akan kita cover di APBD murni 2018 mendatang,” kata Dedi.

PPNI juga akan melihat dukungan dari masyarakat untuk mendorong program satu desa satu perawat yang sedang direncanakan.

"Yang saya pikir, apabila program ini dilaksanakan tentunya akan sangat membantu program pembangunan di bidang kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan. Selanjutnya mencegah penyakit dan mencerdaskan masyarakat dalam bidang kesehatan. Gubernur Lampung M. Ridho berencana memberikan insenif kepada tenaga kesehatan non Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya Tenaga Kerja Sukarela (TKS). Jadi harapanya bidang kesehatan ini harus menjadi pemikiran kita semua,” tutup dia. (Rls).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar