Jumat, 16 Juni 2017

Pemprov Safari Ramadhan Di Kabupaten Lambar


LAMBAR-Safari Ramadhan 1438 H Pemerintah Propinsi Lampung Di Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 yang di laksanakanakan di Kecamatan Sekincau,  Hari ini, 15/06/17 di hadiri oleh Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri bersama dengan OPD, Forkompinda, Muspida, Bapak Staf Ahli Gubernur  Bidang Kemasyarakatan Dan SDM  Harun Ar Rasyid SH Beserta Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung, Plt. sekdakab Lambar, Asisten, Staf Ahli Bupati , camat serta masyarakat.
Dalam sambutannya Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM  melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Kabupaten lampung Barat yang dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas-Sukamaju-Kecamatan Sekincau   Kabupaten Lambar menyampaikan Silahturahmi ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung di bulan suci Ramadhan 1438 H.
Dalam sambutannya, Harun mengatakan, tujuan Safari Ramadhan adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah serta masyarakat. Kabupaten Lampung Barat mempunyai program pembangunan yang sangat baik untuk dalam pembangunan. “Saya juga ingin berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lambar, karena dalam kondisi yang mungkin kurang baik pun dapat tetap istiqomah, menjaga kekompakan dan soliditas. Saya juga berharap agar seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Lambar  dapat mendukung penuh Bupati dan Wakil Bupati Lambar Saat ini maupun Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam memimpin kabupaten yang kita cintai ini.” Paparnya.
Pihaknya mengharapkan agar momentum bulan ramadhan dapat memberi motivasi dan semangat dalam mengabdi dan berbuat lebih baik bagi bangsa dan Negara. “Mari kita tingkatkan upaya untuk mensejajarkan bangsa kita dengan bangsa lain dengan menghadirkan pemerintahan yang bersih dan berpihak kepada rakyat ” terang nya.
Pemprov dalam hal ini telah menetapkan kebijakan dalam bentuk gerakan zakat daerah guna meningkatkan partisipasi aparatur pemerintah BUMN dan BUMD dalam pengumpulan zakat di Provinsi Lampung. "gerakan zakat daerah di harapkan mampu mengoptimalkan pengumpulan zakat bagi penduduk miskin ,masyarakat kaum duafa, dan kaum fakir sehingga dalam jangka waktu 2 tahun kdepan di perkirakan dana zakat dapat terkumpul RP 5-10 Milyar /Tahun di seluruh kabupaten kota di Provinsi Lampung 
Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri MM menyampaikan guna menjaga dan merawat silaturahmi diantara kita, khususnya antara ulama – umaro dan ummat.  terlebih lagi pada kesempatan safari ramadhan ini Bapak Gubernur Lampung dalam kesempatan ini di hadiri oleh Wakil gubernur beserta rombongan dapat hadir di tengah-tengah kita semua.
Hal ini menunjukkan adanya perhatian dari pemerintah propinsi kepada daerah, disamping sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah daerah dengan propinsi, juga melalui kegiatan safari ramadhan ini dapat menjadi sarana sambung rasa atau penyampaian aspirasi dari daerah, untuk selanjutnya dapat diambil langkah-langkah konkrit.
Selain itu juga diharapkan kegiatan safari ramadhan ini dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat islam, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan. 
“Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya yang hadir di tempat ini untuk senantiasa memberikan dukungan bagi pelaksanaan pembangunan baik pembangunan dibidang mental spiritual maupun dibidang fisik material, sehingga kedua hal tersebut dapat berjalan seiring dan berdampingan, saling melengkapi dan menyempurnakan”,Ungkapnya.
Selanjutnya Masalah prioritas yaitu masalah  listrik, tapal titik tour belum diizinkan masyarakat. " ada beberapa rumah warga yg tidak setuju di jalani oleh kabel sutet,  kemudian maslah jalan kabupaten saat ini sudah mencapai 80 % untuk jalan provinsi sukabumi - Suoh sudah di laksanakan pengerjaannya  terima kasih kepada pihak Pemprov yang telah  mengucurkan dana sebanyakRp.22,5 M di tambah dari kabupaten Lambar sebanyak 20 M jd sekitar 42 M serta untuk masalah di masyarakat alhamdullah masih aman meskipun berbeda suku agama karena Lambar masih berpegang pada dasar negara kita yaitu Pancasila " Ujarnya sembari menyampaikan untuk hubungan Forkompinda ke masyarakat dapat bekerja sama dengan baik hal  merupakan wujud dari kesadaran dan tekad kita bersama bahwa kondisi yang kondusif akan sangat menentukan pelaksanaan pembangunan Di Kabupaten Lampung Barat kedepan, untuk itu kondisi yang demikian harus tetap kita pertahankan dan kita jaga, agar pelaksanaan pembangunan di Lambar dapat berjalan secara optimal dan semoga pelaksanaan pembangunan di kabupaten Lambar ini akan terus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Propinsi Lampung. (Irw)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar