Kamis, 15 Juni 2017

Bambang DH Bantah Isu Ketua Definitif

BANDARLAMPUNG - Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Lampung, Bambang DH membantah sudah adanya nama ketua definitif PDIP Lampung.

Menurut Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu ini, hingga saat ini belum ada nama ketua DPD Definitip dari DPP PDI-P.

“Belum ada (Ketua Definitip). Tugas Plh untuk mengusulkan Ketua Definitif dan struktur baru di DPD Lampung nanti,” ujarnya, disela-sela Lomba Pidato Pancasila di Kantor DPC PDIP Kota Bandar Lampung, Kamis (15/6).

Mantan Walikota Surabaya ini  juga membantah usulan tiga nama yang beredar sebagai balon ketua DPD PDI-P Lampung definitip. Ketiga nama yang berkembang yakni Mukhlis Basri, Bambang Suryadi dan Eva Dwiana  Herman HN.

“Saya masih amati dinamika yang ada (belum mengusulkan calon),” tukasnya.

Sebelumnya, Eva Dwiana Herman HN dikabarkan menjabat Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung. Hal ini disampaikan salah satu fungsionaris PDIP yang namanya tak ingin dipublikasikan.

Menurut narasumber tersebut, istri orang nomor satu di Kota Tapis Berseri, yang juga anggota DPRD Provinsi, menggantikan posisi mantan Gubenur Lampung, Sjachroedin ZP.

“Memang nama waktu pleno yang diusulkan di DPP itu ada tiga nama. Muklis Basri, Bambang Suryadi, lalu Eva Dwiana,” kata narasumber, Rabu (14/6).

Saat ini, posisi Ketua DPD PDIP kosong dan dijabat oleh Plt Ketua DPD Bambang Dwi Hartono (DH). DPP memberikan waktu tiga bulan kepada Bambang DH untuk mencari pengganti Sjachroedin ZP yang diangkat menjadi Duta Besar Kroasia.

“Jadi memang setelah lebaran sudah harus terisi, begitu pesan DPP. Dan akhirnya, Eva Dwiana, yang juga Ketua Koni Kota Bandar Lampung itu, menjabat Ketua DPD PDIP,” kata narasumber tersebut mencoba menyakinkan meski belum melihat SK-nya.

Sumber ini juga menambahkan, kebenaran mengenai berita tersebut sudah terlihat sekitar minggu lalu. Herman HN – Eva Dwiana turut hadir di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam rangka yasinan atau haul Taufik Kiemas.

“Karena yang lain gak tau kenapa tidak hadir. Apa diundang atau tidak,” tanya dia.

Wakil Ketua DPD Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM, Watoni Noerdin, saat dikonfirmasi hal tersebut belum mengetahui jika Eva Dwiana menjabat sebagai Ketua DPD. Watoni memang membenarkan jika Herman dan Eva hadir pada haul Taufik Kiemas.

“Betul memang diundang. Tapi kami kan memang posisinya masih ada pekerjaan dalam penjaringan calon kepala derah,” kata dia.

Ketua Fraksi DPRD Provinsi ini bahkan mempertanyakan soal informasi tersebut. “Berita dari mana itu. Karena dalam memutuskan jabatan Ketua DPD ada proses rapat di DPD, kita saja yang di dalam (DPD) belum tau,” tutup Watoni. (Cah).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar