Minggu, 11 Juni 2017

Arinal Daftar di PPP, Bantah Turun Grade

Bakal calon gubernur (bacagub), Arinal Djunaidi juga bertarung dalam merebutkan rekomendasi PPP Lampung di bawah kepemimpinan Ketum DPP PPP Romahamurmuziy alias Romi. Diwakilkan Liasion Officer (LO)-nya, Yuhadi, Ketua  Golkar Lampung itu mendaftar sebagai calon gubernur (cagub). Arinal juga membatah jika ada isu yang menyebutkan dirinya menurunkan grade maju sebagai calon wakil gubernur.
Ketua Desk Pilkada DPW PPP Lampung, Muhamad Hayim Idris mengatakan, pengambilan berkas penjaringan cagub Arinal Djunaidi diwakilkkan oleh LO-nya.  “Sabtu  sore kemarin, Pak Arinal daftar sebagai cagub ke PPP diwakilkan Yuhadi sebagai LO-nya. Tapi yang menerima bukan saya, staf kantor yang menerimanya,” ujarnya, via ponsel kemarin.
Menurutnya, partai berlambang ka’bah ini tetap membuka penjaringan bagi kandidat yang mau maju sebagai cagub dan cawagub dari PPP meski pihaknya telah menutup penjaringan sampai 7 Juni lalu. “Ya ini kan waktunya kemarin kita perpanjang sesuai kesepakatan dengan ketua, Bang Hasanusi. Dan besok akan kita bahas lagi sampai kapan batas penutupannya,” tukasnya.
Terpisah, Sekretaris Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah mengatakan, pihaknya berharap PPP Lampung dapat mendukung Arinal Djunaidi sebagai cagub periode 2019 – 2024. “Seperti waktu kita mendaftarkan Pak Arinal ke PDIP, meski PDIP memliki kader, tapi kita harap PDIP juga mendukung kita, begitu pun dengan PPP ini, kita mengharapkan dukungan yang sama dari PPP,” ungkapnya.
Menurutnya, pendaftaran PPP di penghujung batas pendaftaran itu merupakan hasil diskusi bersama dengan para pengurus DPD I Partai Golkar Lampung. “Artinya jika dukungan semakin banyak itu kan semakin bagus. Maknya kita juga turut mengambil berkas cagub di PPP,” ungkapnya.
Selain PPP, lanjut Supriyadi, pihaknya juga bakal mengikuti penjaringan cagub dan cawagub di partai politik lainnya, jika memang ada pembukaan penjaringan di partai politik lain. “Nanti ita akan lihat-liha juga untuk partai-partai lainnya. Jika partai lain juga akan membuka penjaringan, maka seperti biasa kita juga akan libatkan ikut mendaftarkan Pak Arinal. Posinya tegas, sebagai calon gubernur,” terangnya seraya memberi isyarat bahwa Arinal tak kenal undur atau turun grade maju sebagai wagub.
Sementara itu, beredar rumor bahwa Arinal meski sosialisasi ke berbagai daerah maju sebagai cagub, namun sebenarnya Arinal hanya diplot sebagai cawagub.  (cah)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar