Senin, 05 Juni 2017

Alzier-Herman HN Sip, Mustafa-Arinal Belum Lengkap

BANDARLAMPUNG – Sampai hari terakhir, sebanyak 14 kandidat yang mengambil berkas penjaringan cagub-cawagub melaui PDIP Lampung. Kendati demikian, partai besutan Megawati ini memberikan waktu dua hari ke depan atau sampai limit tanggal 7 Juni, bagi kandidat untuk melengkapi persyaratan pendaftaran. Pasalnya, ada beberapa kandidat yang ternyata masih belum lengkap berkas persyaratan pendaftarannya.
Ketua Penjaringan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) PDIP Lampung, Watoni Noerdin mengatakan, sampai batas akhir pengembalian berkas, semua balon baik cagub maupun cawagub telah mengembalikan berkas. “Namun ada beberapa yang belum meengkapi berkas, maka kami beri waktu dua hari kedepan untuk melengkapi berkas yang kurang,” ujarnya saat diwawancarai di Kantor DPD PDIP Lampung, Senin (5/6).
Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, dan HAM DPD PDIP Lampung ini mengakui ada beberapa kandidat ketika mengembalikan berkas belum lengkap berkas pendaftarannya.
“Namun semuanya menyatakan komitmen untuk dapat melengkapi berkasnya sampai batas waktu yang kita tentukan,” ungkapnya.
Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung ini menyebutkan beberapa kandidat yang belum lengkap berkasnya seperti Arinal Djunaidi (Ketua DPD I Partai Golkar Lampung), Marsat Jaya (Ketua Pospera Lampung), Tulus Purnomo (Mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung), I Komang Koheri (Wakil Ketua Bidang Infokom DPD PDIP Lampung), serta Mustafa (Bupati Lampung Tengah).
“Sementara untuk Mbak Nur tadi sudah melengkapi berkasnya, Pak Herman HN juga sudah lengkap. Dan yang lainnya menyatakan akan segera melengkapinya. Dan kita tunggu sampai tanggal 7 Juni nanti,” tuturnya.
Setelah itu, lanjut Watoni, maka tahapan selanjutnya adalah memplenokan hasil pendalaman visi dan misi para kandidat sebelum dikirmkan ke DPP.
“Setelah itu, nanti semua berkas kita kirimkan ke DPP dengan catatan tersendiri dari setiap kandidat berdasarkan hasil pendalaman visi dan misi para kandidat,” jelasnya.
Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Editor, pada hari terakhir pengembalian berkas, Senin (5/6), ada enam kandidat yang mengembalikan berkas pendaftaran, empat balon gubernur dan dua balon wakil gubernur.
Empat balon gubernur tersebut yakni,  Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi, Ketua Pospera Lampung, Marsat Jaya, Pemilik Optik Modern, Sukaryadi, dan Anak kandung Menteri Lingkungan Hidup RI, Ananda Tohpati. Sementara dua balon wakil gubernurnya, Mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung, Tulus Purnomo , dan Wakil Ketua Bidang Infokom DPD PDIP, I Komang Koheri. (cah).



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar