Jumat, 09 Juni 2017

Acara Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung 1438 H/ 2017 M

PESISIR BARAT-Pada kesempatan yang berbahagia ini ada beberapa hal yang akan bupati pesisir barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal, S.H.,M.H. sampaikan, yaitu sebagai berikut atas  nama pribadi dan pemerintah kabupaten pesisir barat bupati mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ir. Sutono, MM, beserta rombongan di  Negeri Para Sai Batin Dan Para Ulama  Bupati menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa 1438 hijriyah "Marhaban Ya Ramadhan" kepada seluruh jama'ah masjid jami' yang telah hadir dalam kegiatan safari ramadhan pemerintah provinsi lampung di kabupaten pesisir barat  
kegiatan safari ramadhan pemerintah  daerah yang dilaksanakan secara  rutin setiap tahun merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara aparatur pemerintah daerah dengan segenap warganya. selain itu, kegitan safari ramadhan memiliki nilai ibadah  dalam kehidupan sosial dan keagamaan.kegiatan safari ramadhan pemerintah provinsi lampung dan pemerintah kabupaten pesisir barat merupakan upaya untuk memupuk jalinan ukhuwah islamiyah antar sesama kaum muslimin dan muslimah yang berada di kabupaten kabupaten pesisir barat ini. dengan ini, maka memalui kegiatan safari ramadhan diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah, masyarakat dan para ulama.agar selalu bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dengan tidak terpancing oleh berita-berita bohong yang muncul pada  media sosial atau lebih  dikenal dengan istilah hoax. hal tersebut, berkali-kali bupati sampaikan, bahkan pada setiap kesempatan selalu bupati ingatkan. hal ini,bupati lakukan karena  berita-berita bohong yang desebarluaskan melalui media sosial tersebut merupakan upaya dari pihak-pihak tertentu untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita,ucapnya .
Bupati menambahkan, kepada  bapak gubernur lampung bahwa pemerintah kabupaten pesisir barat pada tahun anggaran 2017 telah mengalokasikan anggaran berupa bantuan dana sebesar rp. 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah) untuk 1 masjid di 11 kecamatan yang ada. selain memberi bantuan masjid, pemerintah daerah juga memberikan bantuan kepada petugas pencatat nikah (PPN) dan petugas kebersihan masjid (MARBOT).
Hal lain yang perlu bupati sampaikan kepada bapak gubernur, yaitu ,pertama, pada tahun anggaran 2017 sampai dengan tahun anggaran 2018 pemerintah kabupaten pesisir barat telah menganggarkan sebesar rp 185 miliar untuk  pembangunan komplek perkantoran pemerintah daerah dengan waktu pelaksanaan 2 tahun anggaran (Multi Years),kedua, anggaran pembangunan kantor DPRD kabupaten pesisir barat yaitu sebesar rp 31 miliar, dimana proses pembangunannya sedang dalam tahap pengerjaan; ketiga, pembangunan masjid agung kota krui kabupaten pesisir barat yang direncanakan berlokasi tengah-tengah komplek perkantoran pemerintah daerah dan kantor DPRD akan dilaksanakan secara bertahap setelah selesai pembangunan kantor pemerintahan daerah dan kantor DPRD.acara ini bertempat di masjid jami,pasar ulu ,kecamatan pesisir tengah (8/6 ) hadir dalam acara tersebut ,bapak gubernur lampung yang pada kesempatan ini di wakili oleh sekretaris daerah provinsi lampung Bapak Ir. Sutono, MM beserta rombongan,ketua  dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat,wakil bupati pesisir barat, unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat,sekretaris daerah kabupaten pesisir barat,para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,
ketua tim penggerak PKK dan ketua dharma wanita persatuan serta ibu-ibu yang tergabung dalam badan kontak majlis ta'lim (BKMT) kabupaten pesisir barat, camat, lurah dan peratin se-kecamatan pesisir  tengah,tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat  serta jajaran pengurus dan jamaah masjid jami' yang hadir (Irw)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar