Selasa, 06 Juni 2017

Acara Asistensi Dan Perlindungan Sosial Disabilitas Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2017


PESISIR BARAT- Bupati pesisir barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H. mengatakan ,sesuai peraturan menteri sosial nomor 08 tahun 2012 tentang pedoman pendataan dan pengelolaan data penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan potensi dan sumber kesejahteraan sosial. dengan demikian masalah kesejahteraan sosial, merupakan masalah sosial yang komplek sehingga, dibutuhkan upaya-upaya penanganan yang holistik yaitu pelayanan secara utuh, baik fisik, mental, sosial dan spritual serta terpadu.(6/6) yang bertempat digedung B.BE.C kampung jawa ,Hadir dalam acara tersebut, wakil bupati pesisir barat,unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat,sekretaris daerah/staf ahli/para asisten/kepala badan/kepala dinas/kepala kantor/kepala bagian dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.
Bupati mengatakan ,pemerintah kabupaten pesisir barat memberikan asistensinya bagi penyandang disabilitas dengan salah satunya adalah memberikan pelayanan sosial dan alat bantu  gerak yang dapat membantu meringankan dan mengurangi beban penderitaan, kesulitan hidup dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan penyandang disabilitas tersebut ucapnya.
Kegiatan asistensi dan perlindungan sosial bagi penyandang disabilitas ini bertujuan agar kesamaan dan kesetaraan dengan warga lainnya dapat terwujud, terpadu dan berkesinambungan yang pada akhirnya akan menciptakan kemandirian dan kesejahteraan hidup bagi penyandang disabilitas ,Tutupnya (Irw).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar