Selasa, 13 Juni 2017

10 Ribu Peserta Bakal Ramaikan Puncak Harganas di PKOR Way Halim

BANDARLAMPUNG - Puncak Harganas di PKOR Wayhalim tanggal 15 juli 2017 akan dihadiri oleh Presiden RI Joko widodo dan kurang lebih 10. 000. ( sepuluh ribu) peserta dari seluruh Indonesia. Presiden Joko Widodo akan menyerahkan Tanda Penghormatan dan Penghargaan Program KKBPK kepada Gubernur dan Bupati Terpilih, mengunjungi Gelar Dagang, kemudian mengunjungi Kemah Keluarga Indonesia (KKI) dan kebun PKK Lampung. Hal ini di ungkap Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Paulina pada Rapat Pleno ke II Hari Keluarga Nasional ke 24 tahun 2017 di ruang auditorium BKKBN gedung Halim I Jakarta Timur 13 juni 2017.
Dalam kesempatan tersebut Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty menyampaikan rangkaian peringatan HARGANAS ke 24 tahun 2017 dibagi dalam lima tahap yaitu Pra Harganas tanggal 29 Juni 2017, menjelang Puncak peringatan acara H – 7 s/d H - , Puncak acara yang akan digelar di PKOR Way Halim Bandar Lampung dan Kegiatan Pasca Harganas.
Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Lampung Paulina JS menyampaikan Rangkaian acara Pra Harganas dimulai dengan Bhati Sosial di Rumah Sakit DKT tanggal 6 – 7 juli 2017 yang melakukan pelayanan KB MKJP, IVA test, Khitanan Masal, UPT PMI dan Pelayanan Kesehatan Gratis di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung. Pada tanggal 13 Juli akan dilaksanakan Seminar Kesehatan di Hotel Emersia yang menghadirkan Nara sumber dr. Boyke Dian Nugraha dan dr. Lula Kamal yang akan diikuti oleh 500 peserta.
Kemudian Paulina melanjutkan bahwa Gelar Dagang di PKOR Wayhalim yang melibatkan peserta UP2K, UPPKS, UKM, dan DEKRANASDA Kabupaten / Kota Provinsi Lampung dan beberapa peserta dari Provinsi lain dari seluruh Indonesia.
Sementara itu Kemah Keluarga Indonesia yang merupakan pertama kali di Peringatan Acara Harganas akan dilaksanakan di PKOR Way Halim tanggal13 – 15 Juli 2017 dengan melibatkan 800 orang / 100 Kepala Keluarga dari seluruh Indonesia. Sedangkan pada tanggal 14 Juli Pagi akan diadakan Jalan Santai di Lapangan Korem 043/Gatam Saburai yang akan diikuti oleh 5000 kader dan masyarakat perwakilan dari seluruh Provinsi. Saat jalan Sehat juga direncanakan akan mmecahkan rekor MURI “ Senam Germas”.
Sebelum perayaan Puncak malam harinya diadakan Makan malam dan Pemberian Penghargaan di Mahan Agung Lampung, jamuan makan malam akan dihadiri 1000 orang yang terdiri dari 300 orang penerima penghargaan yang terdiri dari Gubernur, Ketua Tim Penggerak PKK , Bupati dan Wali Kota dari Seluruh Indonesia dan 700 orang tamu / kader PKK Perwakilan dari seluruh Indonesia. (Rls)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar